Aplikasi Android Dan IOS Menjadi Primadona Di Indonesia

Aplikasi Android Dan IOS Menjadi Primadona Di Indonesia

HarianDepok.com – Tekno , Saat ini kebutuhan akan berbagai macam akses yang mudah dan fleksibilitas dalam berbagai aktivitas menjadi gaya hidup masyarakat modern termasuk masyarakat Indonesia masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang sangat adaptif dengan perkembangan teknologi terutama masyarakat di daerah perkotaan. Jumlah pengguna smartphone dan utamanya internet di Indonesia juru terus meningkat walaupun layanan internet belum merata di Indonesia. Oleh karena itu hak pengembang Android dan kios merasakan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat bagus untuk memasarkan berbagai macam produk layanan mereka. Dengan didukung oleh berbagai macam merek smartphone dengan berbagai keunggulan serta harganya membuat masyarakat Indonesia sepertinya begitu ambisi memiliki perangkat perangkat bersistem operasi canggih tersebut.

Aplikasi android bisa diperoleh di google play sore dan terbukti oleh dua badan analitik dunia yang menganalisa tingkat unduhan aplikasi di google play menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu pengunduh aplikasi terbesar di dunia. Brazil menduduki tingkat pertama dengan kenaikan unduhan hingga lebih dari 110 persen tahun ini dibandingkan tahun lau. Indonesia sendiri mengalami pertumbuhan di tingkat pengunduhan aplikasi hingga 70 persen. Hal ini tidak lepas dari peran para produsen smartphone murah yang menjual ponsel dan perangkat pintar bersistem operasi android dan Ios.

Dengan menjual ponsel dan perangkat bersistem operasi yang murah maka tingkat unduhan yang dilakukan masyarakat juga meningkat. Terlebih lagi dengan adanya  status Indonesia sebagai sah satu negara dengan pemakaian media sosial besar seperti facebook, twitter dan instagram yang pemakaiannya semakin meningkat setiap tahunnya. Penjualan tersebut juga diikuti oceh Apple sore walau tak tumbuh sebesar google.

Nah, walaupun pertumbuhan unduhan di google lebih besar dibandingkan di Apple sore namun Apple menerima lebih banyak menerima keuntungan dibandingkan dengan google hal ini dikarenakan banyak aplikasi di Apple sore yang berbayar dibandingkan dengan berbagai aplikasi gratis yang lebih membanjiri google play pada umumnya. Jadi keduanya menjadi primadona di Indonesia.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: