Probowo Anggap Pemerintahan Jokowi Lakukan Kesalahan Dengan SK Kepengurusan PPP

Probowo Anggap Pemerintahan Jokowi Lakukan Kesalahan Dengan SK Kepengurusan PPP

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Menurut Ketua umum dari Partai Gerindra Prabowo Subianto, pemerintahan sekarang sedang melakukan sebuah kesalahan. Kesalahan tersebut mengenai surat keputusan yang sudah dikeluarkan oleh badan kementerian hukum dan HAM tentang masalah kepengurusan dari partai persatuan dan pembangunan (PPP) yang berasal dari pihak Romahurmuzy. Menurut prabowo subianto, pengeluaran surat keputusan tersebut tidak sesuai dengan peraturan hukum yang sedang berlaku. Saat ini kementerian hukum dan HAM sedang diketuai oleh Yossana Laoly.

“Kita meminta dan juga menghimbau kepada pemerintahan jokowi yang baru untuk memperbaiki mengenai masalah surat keputusan ini, mungkin karena masih baru jadi bisa terjadi kesalahan seperti ini” ujar prabowo setelah menghadiri Muktmar ke VII PPP yang dilakukan oleh pihak suryadarma ali yang dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya pada hari kamis (30/10/14) kemarin. Hal ini harus sesuai dengan hukum yang saat ini berlaku, tidak boleh asal mengeluarkan surat keputusan yang belum diketahui kebenarannya.

Semua perselisihan yang terjadi disebuah partai harus diselesaikan melalui mahkamah partai. Jika sudah melalui mahkamah partai tidak menghasilkan keputusan, baru dilakukan melalui pengadilan, kata prabowo subianto. Menurut beliau, muktamar PPP yang dilakukan oleh pihak suryadarma ali, dianggap sudah sah karena sudah sesuai dengan AD ART dari PPP. Beliau meminta untuk kementerian Hukum dan HAM menarik kembali surat keputusan yang sudah dikeluarkannya.

“indonesia merupakan Negara hukum, muktamar ini sudah sesuai dengan ADART dari PPP” ujar Prabowo. Surat pengesahan mengenai pihak romi sudah dijelaskan dalam SK Menhuk dan HAM no M.HH-07. AH 11.01 Tahun 2014. Dalam surat keputusan tersebut disebutkan bahwa kepengurusan PPP hanya ada satu DPP PPP yang diketuai oleh M Romahurmuzy dan Aunur Rofik sebagai sekertaris jenderal. Untuk pihak Romy mendukung pemerintahan jokowi di dalam parlemen sedangkan dari kubu suryadarma ali sampai saat ini masih berada di Pihak kubu merah putih dari Prabowo Subianto.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: