Dewan Depok “Tinjau Kembali Revitalisasi Terminal Depok”

Dewan Depok “Tinjau Kembali Revitalisasi Terminal Depok”

HarianDepok.com – Berita – Beji , Komisi A  dari DPRD Wilayah Kota Depok kembali mengkaji adanya revitalisasi atau pembangunan kembali dari terminal yang ada di Wilayah Kota Depok tersebut. Ini dilakukan agar bagian Komisi A dapat bekerja sama dengan bagian pihak ketiga dalam membangun kembali terminal yang dinilai tidak menguntungkan bagi Pemerintahan Kota Depok.

Rencananya, Wakil Ketua Komisi A dari DPRD Kota Depok yakni dari Fraksi Gerinda, pada hari rabu tanggal 29 Oktober 2014, Hamzah wakil dari Fraksi Gerinda mengatakan bahwa Komisi A, B dan C akan membahas adanya revisi perjanjian dari PT. Andhika dengan pemerintahan Kota Depok yang bertempat di gedung DPRD Kota Depok. Menurut Hamzah, kerja sama antara Pemerintahan Kota Depok dengan PT. Andhika memakai adanya sistem Bangunan Guna Serah (BGS). BGS adalah pemanfaatan barang milik Negara atau daerah dengan berupa tanah oleh pihak lain dengan cara mendirikan bangunan dan/atau sarana berikut dengan fasilitasnya, kemudian didayagunakan oleh pihak lain dalam jangka waktu yang telah ditentukan dan disepakati bersama, untuk selanjutnya diserahkan kembali tanah tersebut beserta bangunan dan/atau sarana dengan segala fasilitasnya setelah waktu yang ditentukan berakhir. Yang mana jika dilihat 30 tahun kemudian, aset dari PT. Andhika tersebut akan diserahkan kepada Pemerintahan Kota Depok. Akan tetapi, jika dihitung-hitung selama masa 30 tahun tersebut Pemerintahan Kota Depok nantinya hanya akan mendapatkan dana sebesar miliaran rupiah saja.

Kata Hamzah, komisi B nantinya akan mengakaji adanya revitalisasi yang sesuai dengan tupoksinya. Begitu pula dengan tugas dari Komisi C, dia nantinya juga akan mengkaji kembali tentang revitalisasi sesuai dengan tupoksinya juga. Dan hasilnya baru akan diumumkan.

Jika hasil kajian dari ketiga komisi yaitu Komisi A, B dan C menyatakan bahwa Pemerintahan Kota Depok yang akan membangun terminal tersebut, maka kerjasama dengan pihak bagian ketiga bisa dibatalkan. Akan tetapi jika Hamzah menilai bahwa Pemerintahan Kota Depok memang bisa membangun kembali terminal tersebut, maka pihak dari Fraksi Gerinda akan memutuskan bahwa Pemerintahan Depok yang akan membangunnya. Ujar Hamzah

[AndrIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)