Investor Asing Lebih Memilih skema Join Venture dan Join Operasional

Investor Asing Lebih Memilih skema Join Venture dan Join Operasional

HarianDepok.com – Properti , Kemajuan bisnis di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Banyak sekali investasi asing yang melakukan bisnisnya di Indonesia. Seharusnya ini anggap positif untuk kemajuan Indonesia. Para investor asing lebih memilih melakukan kerjasama dengan system join venture dan juga kerjasama dalam bentuk join operational. Dari kedua cara tersebut kita dapat bertukar pengetahuan. Teknologi dan juga keterampilan. Selain itu kita dapat belajar tentang teknologi pengembangan dan juga konstruksi dari pihak asing.

“kita dapat mentranser pengetahuan. Keterampilan dan juga teknologi pengembang dan konstruksi dari pihak investor asing” ujar CEO Leads Property Indonesia yaitu Hendra hartono. Para investor asing lebih memilih kerjasama dengan pengusaha local, karena hal itu lebih menguntungkan dibandingkan mereka membangun bisnis sendiri dan mengakusisi setiap proyek sendiri. hal ini dikarenakan pengusaha local lebih mengetahui lahan untuk proyek, lebih mudah dalam perijinan dan juga lebih mengetahui tentang regulasi.

Keuntungan dari pihak kita antara lain karena investor asing mempunyai pengalaman yang lebih tinggi, permodalan yang besar,. Profesionalisme, pemasaran yang lebih luas dan berskala internasional. Pengetahuan membangun bisnis yang baik dan juga menguasai teknologi yang lebih canggih. Hal-hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh Indonesia untuk lebih meningkatkan kualitas dalam berbagai sector bisnis di indonesia.

Pengembang asing yang sudah masuk ke Indonesia dan memberikan dampak yang baik ke Indonesia antara lain Shimizu, Mitzui corporation, Tokyu Land, JAl Hotels Corporation, Kuoei corporation dan sumitomo. Selain itu ada Mitsubishi, wing tai, hongkomg land, capita land dan masih banyak lainnya. Nilai investasi yang masuk ke Indonesia sampai tahun 2014 ini mencapai 402,5 milyar dolar amerika. Investasi ini rata-rata digunakan untuk mebangun perhotelan, perumahan dan juga kawasan industry.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer