Ahok Layangkan Surat Pembatalan Kepada PT JM

Ahok Layangkan Surat Pembatalan Kepada PT JM

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Jakarta memang selalu identik dengan kemacetan. Hampir setiap hari dipenuhi dengan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan. Pada saat pemerintahan mantan gubernur Jokowi, dilakukan proyek monorail. Saat ini pemerintahan DKI Jakarta sedang melakukan pengajuan pembatalan kontrak kerja bersama PT Jakarta Monorail (JM) untuk membatalkan proyek monorail. Masalah ini sudah disampaikan oleh Pihak pelaksana tugas proyek monorail yaitu Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Pihak kami sedang melakukan persiapan untuk menjawab surat dari pihak PT Jakarta monorail. Mungkin kami akan menolak tawaran dari mereka karena tidak sesuai” ujar ahok di balai kota Jakarta pada hari kamis (30/10/14). Pada saat itu ahok menjelaskan bahwa sebenarnya kontrak dengan pihak PT jakarta monorail sudah berhenti sejak tahun 2011 kemarin. Kemudian pada masa pemerintahan mantan gubernur bapak joko widodo, pihak PT Jakarta monorail mengajukan pembaharuan kontrak kepada pihak pemprov DKI Jakarta.

Pada saat itu Jokowi menerima tawaran tersebut dengan memikirkan masalah untuk mengurangi kemacetan di Jakarta dan juga untuk membuat variasi trasportasi umum yang baru. Tetapi sayangnya semua syarat yang diajukan oleh pemprov DKI kepada PT Jakarta monorail berbeda. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh PT JM antara lain aspek property, business plan, jaminan bank dan masih banyak lainnya. Kata Ahok pihak PT JM belum bisa memenuhi semua persyaratan yang diajukan. PT JM belum bisa membuktikan bahwa mereka mempunyai uang untuk membangun transportasi monorail yang harus menghabiskan uang sebesar 15 Triliun rupiah.

Sampai saat ini PT JM belum memberikan jaminan dana sebesar 5 persen dari keseluruhan total investasi kepada pemprov DKI Jakarta. “ tidak perlu diambil pusing pihak dari PT JM tersebut, jika mereka tidak memberikan kepastian kenapa kita terus mempertahankannya. Seperti ketika anda pengen nikah, tapi orang kekasih anda tidak melamar. Lebih baik jomblo saja atau cari yang lain kan” tutur ahok pada saat berada di balai kota. Surat pembatalan untuk pihak PT Jakarta monorail ini rencananya akan diberikan pada bulan November mendatang.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: