Kasus Edi Syahputra Sama Dengan Kasus @Triomacan2000 Tahun 2013

Kasus Edi Syahputra Sama Dengan Kasus @Triomacan2000 Tahun 2013

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Bagi pengguna twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan akun twitter yang bernama @Triomacam2000. Akun ini merupakan salah satu akun yang cukup terkenal dijagad twitter. Mereka selalu berkicau tentang masalah politik di Indonesia. Beberapa waktu tersangka pemerasan PT Telkom berhasil ditangkap oleh polisi. Tersangka pemerasan tersebut diduga admin dari pemilik twitter @Triomacan2000 yang bernama Edi Syahputra. Pihak polisi menduga kasus ini hampir sama dengan kasus yang menimpa @Triomacan2000 pada tahun yang lalu.

Tersangka Edi Syahputra ditangkap oleh Polisi Polda Metro jaya bagian Direktorat Reserse Kriminal Khusus pada hari Selasa (29/10/14). Penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari salah satu pengurus PT Telkom yang berinisial AP. Bagian penyidik menduga kasus ini hampir sama dengan kasus satu tahun yang lalu, yang juga melibatkan akun @Triomacan2000. “terdapat kasus sejenis pada tahun 2013 kemarin” ujar Komisaris besar Pol Rikwanto selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat POlda Metro Jaya.

Pada saat penangkapan tersangka Edi Syahputra berada dikediamannya yang juga berfungsi sebagai kantornya di daerah Tebet. Pada saat penangkapan Edi masih bersama dengan rekannya yang berinisial RN. Pada saat itu mereka berdua sedang menghitung beberapa jumlah uang. Uang tersebut diduga sebagai hasil pemerasan kepada PT. Telkom. Rekan tersangka yang berinisial RN merupakan admin dari akun @Triomacan2000 yang pernah terjerat kasus yang hampir sama dan periksa oleh pihak Polda metro jaya pada tahun 2013 kemarin. Pada waktu itu Rn terjerat kasus pencemaran nama baik bapak Syarief Hassan beserta istrinya Ibu Ingrid kasmil selaku Menteri Koperasi dan UKM.

Modus yang dulu dilakukan RN hampir sama dengan yang dilakukan Edi saat ini. Tetapi pada saat dilakukan penangkapan kemarin RN tidak ikut diamankan oleh polisi metro jaya, karena hanya Edi saja yang dilaporkan oleh AP. Selain menyelidiki keterkaitan Edi dengan akun @Triomacan2000, pihak kepolisian juga akan menyelidiki media online lainnya yang dimiliki oleh edi. Karena pada saat bertemu dengan AP, Edi mengaku sebagai komisaris sebuah media online. tetapi pihak polisi belum mengetahui secara pasti,media online yang dimiliki oleh Edi.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: