Kucurkan Dana Operasi Posyandu, Pemkot Kota Depok

Kucurkan Dana Operasi Posyandu, Pemkot Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Rabu, 29 oktober 2014 di Balaikota Depok, Pemerintah Depok memberikan bantuan berupa dana operasional untuk kegiatan posyandu setempat. Penyerahan adanya dana tersebut diberikan untuk diberbagai kecamatan di Wilayah Kota Depok seperti di Kecamatan Sawangan, Pancoran Mas, Cinere dan Limo. Masing-masing dari posyandu menerima dana sebesar Rp. 2.750.000 dengan dikenakan pajak sebesar 5% dari dana tersebut, dan disisihkan pula untuk pelatihan sebesar 150 ribu dan pembayaran para anggota BPJS sesuai dengan usulan posyandu yang terkait dalam kegiatan tersebut dengan biaya sebesar 100 ribu.

Tujuan akan kegiatan dan diberikannya bantuan berupa dana bantuan operasional tersebut adalah untuk memaksimalkan kinerja dari para kader ataupun petugas yang ikut serta dalam  membantu adanya penyerahan dana operasional kepada para pengurus dalam menjalankan semua kegiatan posyandu.

Kegiatan penyerahan dana bantuan operasional posyandu tersebut dihadiri oleh bapak Wakil Walikota Depok yaitu Bapak KH. Idris Abdul Shomad. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan, bahwa” ia berharap bantuan dana operasional tersebut dapat dimanfaatkan untuk kemajuan dan kemaslahatan dari kegiatan posyandu setempat.” Selain dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, kegiatan tersebut  juga hadiri oleh Ketua TP PKK Kota Depok yaitu Ibu Hj. Nur Azizah Tamhid, para ketua Kader Posyandu Kecamatan, Kelurahan, Perwakilan OPD, dan Kecamatan.

Wakil Walikota Depok dalam kegiatan tersebut, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa : semoga dalam moment ini, dapat menjadikan moment yang berharga dan menjadi instropeksi serta evaluasi untuk para pengurus bisa semakin memajukan serta mengembangkan adanya kegiatan posyandu di wilayah Kota Depok. Semoga kegiatan posyandu di Kota Depok terus maju sesuai dengan misi dan visi dari kota, yaitu menuju Depok maju dan sejahtera. Pelatihan para kader adalah salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan IPM dan kualitas pengetahuan masyarakat dengan adanya program posyandu. Para kader tentunya memiliki peran yang sangat penting, karena mereka adalah orang yang bersedia, memiliki waktu serta mampu untuk menjadi tonggak penggerak, untuk meningkatkan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)