Tatap Muka “Gelar Seminar Hadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)” Universitas Gunadarma

Gelar Seminar Hadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Universitas Gunadarma

HarianDepok.com – Berita – Beji , Selasa, 28 Oktober 2014 di kampus D Gunadarma Jalan Margonda Beji, mengadakan tatap muka menggelar seminar akan membahas adanya masalah akan Masyarakat Ekonomi ASEAN. Pemuda yang kreatif, bermental dan bermoral yang hadir sedikitnya mencapai 300 mahasiswa. Mereka ikut dan berpartisipasi akan bangsa yang sedang menghadapi masalah MAE tersebut. Dalam acara seminar tersebut banyak pembicara yang hadir seperti Emil Dardak ( pakar infastruktur dan perkotaan), Dodi Riyanto (Ketua KNPI Kota Depok), Andi Malewa (founder Institut Musik Jalanan) dan Rudi Kurniawan (Anggota Komisi D DPRD Kota Depok).

Dalam kesempatan tersebut, Dodi Riyanto menyatakan pendapatnya bahwa ia mengajak kepada seluruh pemuda-pemudi yang berkretifitas untuk memperkuat akan tenaga dan kreatifitasnya dalam menyambut adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MAE) pada tahun 2015 nanti. Katanya, “ yang namanya pemuda bangsa yang kreatif adalah pemuda yang tidak akan kalah dari Negara-negara ASEAN lainnya.”

Sejalan dengan pemikiran Dodi sebagai tokoh muda Kota Depok, Emil Dardak seorang pakar infastruktur dan perkotaan juga mempertegas, mengemukakan pendapatnya tentang peran seorang pemuda bangsa. Pendapatnya bahwa pemuda yang berkomunitas harus dapat mengasah daya kreatifnya dan memiliki efek yang istimewa bagi lingkungan disekitarnya.

Presiden BMUN Vice dari PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia dengan usianya mencapai 30 tahun ini, ia juga berpartisipasi akan menghadapi masalah MAE. Kata beliau, “ komunitas-komunitas warganya yang kreatif, sebagian besar adalah kaum muda, ini yang saya rasakan di Kota Depok. Depok memang sangat berpotensi dan dapat bersaing untuk memiliki global effect, dan saya yakin faktor terbesar keberhasilan dari kota ini adalah peran dari para komunitas pemudanya.” Acara dari seminar tersebut diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik dari Universitas Gunadarma untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung  di lantai 6 Gedung 4 dengan Suasana yang sangat interaktif antara para peserta dengan pembicaranya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)