Gemar “Gerimis Telur” – SDN Curug 3, Cimanggis

Gerimis Telur SDN Curug 3 Cimanggis

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Tanggal 30 Oktober 2014, Sekolah Dasar Negeri Curug 3 menjadi ajang tempat akan gerakan intensif minum susu dan makan telur (Gerimis Telur). Acara yang disuguhkan tema tentang “ Ayo Makan Telur dan Minum Susu” ini memberikan motivasi kepada anak-anak, agar anak-anak dapat hidup sehat, tangkas, cerdas dan kuat. Acara ini juga telah dimotori dan didukung oleh Distankan Kota Depok sehingga dapat digelar di SDN Curug 3 tersebut.

Kegiatan “Gerimis Telur” ini adalah salah satu kegiatan tahunan. Dan di tahun ini akan  diselenggarakan di lima lokasi kecamatan. Dan Kecamatan Cimaggis adalah lokasi terakhir dari kegiatan tersebut. Ujar dari Kadistankan Kota Depok. Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Wakil dari Walikota Depok. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan “Gerimis Telur” tersebut memang harus dilakukan secara intens, karena ini adalah salah satu pendorong bagi anak-anak agar terbiasa untuk makan telur dan minum susu. “Anak-anak adalah titipan dari Sang Maha Esa dan juga suatu Anugerah yang diberikan-Nya kepada kita, untuk itu anak memang harus di jaga, diperhatikan perkembangannya baik secara mental maupun motoriknya. Karena anak-anak adalah harapan akan generasi bangsa Indonesia yang harus dilatih dan dipersiapkan sejak sedini mungkin. Dan kegiatan ini adalah salah satunya, kata Walikota Depok.

Abdul Haris juga menyatakan bahwa “ sasaran dari kegiatan “Gerimis Telur” ini adalah siswa-siswi SD. Anak adalah harapan bangsa dan titipan tuhan. Harapan kami, dengan melakukan kegiatan ini, anak-anak bisa menjadi tangkas, cerdas, sehat dan unggul. Kegiatan ini juga mendukung adanya salah satu program andalan dari Kota Depok, yaitu Kota Layak Anak. Semoga dengan melaksanakan kegiatan ini dapat memberikan edukasi bagi kita semua dan anak-anak khususnya, sehingga kegiatan tersebut bisa meningkatkan akan makna dan kesadaran tentang makanan yang bergizi dan sehat.”

Pada perayaan Indonesia Emas, anak-anak ini akan mengisi pada pos-pos kepemimpinan dari kegiatan Indonesia Raya tersebut, kata Idris di tahun 2045. Mari bersama-sama menyiapkan generasi bangsa mulai dari makanan, minuman, dan pendidikan agar kita memiliki generasi dan aset bangsa untuk menjadi calon pemimpin di masa datang. Hal ini juga searah, sejalan dengan misi keempat dari Kota Depok, yaitu mewujudkan SDM yang unggul, religious dam kreatif. “ Semoga anak-anak bisa membiasakan dan terus bisa memakan telur dan minum susu, karena kedua asupan tersebut akan memberikan kalsium dan protein pada perkembangan pertumbuhan mereka,’ harapan dari M Idris Abdul Shomad.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)