Ajang Kopi Darat Di Kompasianival “Aksi Untuk Indonesia” Untuk Para Blogger Dan Komunitas Indonesia

Ajang Kopi Darat Di Kompasianival Untuk Para Blogger Dan Komunitas IndonesiaHarianDepok.com – Nasional, Kompasiana, yang terkenal dengan komunitas bloggernya di dunia maya adalah sebuah komunitas yang didirikan oleh Kompas Gramedia. Kini Kompasiana kembali menyelenggarakan acara Kompasianival 2014 yang tentunya akan menghadirkan para blogger, tokoh-tokoh nasional dan juga komunitas Indonesia. Di acara tahunan yang diselenggarakan di Gedung Sasono, Taman Mini Indonesia Indah pada tanggal 22 November 2014 ini terdapat dua aktivitas yang tentunya menarik, yaitu aktivitas offline dan juga online. Acara ini hadir dengan semarak dan juga semangat nasionalisme para blogger serta para komunitas Indonesia untuk berani mengubah sebuah kata menjadi aksi untuk Indonesia. Karena sesuai dengan tema pada acara Kompasianival tahun ini, yakni Aksi Untuk Indonesia.

Aktivitas offline pada acara ini adalah talk show dengan para tokoh-tokoh nasional yang akan mengulas 6 tema yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Seperti tema ‘Politik & Korupsi’ akan dibahas bersama Lily Wahid dan Faisal Basri. Megi Margiyono akan berbicara tentang ‘Netiket & Cyberlaw’, Budianto Shambazy akan berbicara seputra bagaimana ‘Menjadi Penulis Opini’, Arbain Rambey dan Dhanang Dave juga akan mengulas teman ‘Hidup Berkalung Kamera’, serta tokoh nasional yang sebentar lagi akan menjadi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Walikota Bandung Ridwan Kamil atau Kang Emil akan membahas tentang tema ‘Pemimpin Masa Depan’.

Selain itu, bagi Anda yang suka dengan tulis menulis, Kompasianival 2014 mengadakan sebuah aktivitas online berbentuk lomba untuk para blogger dan komunitas Indonesia untuk menulis artikel bertema Aku Untuk Indonesia dan Aku & Kompasiana. Bagi pemenang dari perlombaan ini akan mendapatkan sebuah tiket paket kompasianival seharga Rp. 100.000,-

Menariknya, selain beberapa acara di atas, Kompasiana juga akan memberikan suatu pengghargaan kepada Kompasianer atas konten yang sudah mereka tayangkan di Kompasiana sepanjang 2014. Selaku media warga terbesar di Indonesia, Tahun ini, Kompasiana memberikan penghargaan kepada  tujuh orang Kompasianer atau individu di tujuh kategori, sebagai berikut:

– Best in Citizen Journalism.

– Best in Opinion.

– Best in Fiction.

– Best in Specific Interest.

– Kompasianer of The Year 2014.

– Kompasiana Life Achievement 2014.

– People’s Choice.

Bagi kalian yang tertarik dengan acara ini untuk menambah wawasan dan juga ilmu dari para tokoh nasional, bisa langsung mendaftarkan diri ke www.kompasianival.com/registrasi dan untuk lebih mengetahui detail acara tahunan kompasiana, kalian dapat langsung mengakses di situs www.kompasianival.com.

[NurMungil / HD]

Tags:
author

Author: