Saleh Husen Menteri Perindustrian Sudah Melepaskan Semua Bisnisnya

Saleh Husen Menteri Perindustrian Sudah Melepaskan Semua BisnisnyaHarianDepok.com – Bisnis, Banyak kalangan bisnis yang terkejut melihat susunan menteri terbaru yang sudah di umumkan beberapa hari yang lalu oleh Presiden Joko widodo. Salah satunya untuk menteri perindustrian adalah bapak Saleh Husein. Saat ini Saleh Husein yang menjabat sebagai menteri perindustrian sudah menghentikan semua masalah bisnisnya. Beliau sudah menghentikan semua bisnisnya sebelum menjabat sebagai menteri. Selain itu beliau juga sudah berhenti dari jabatannya di partai Hanura. Kalangan bisnis menilai penunjukkan pria ini adalah sebuah angin segar bagi dunia bisnis dan industri di Indonesia.

“selama saya berada di DPR semua bisnis sudah saya lepas, tetapi semuanya masih tetap berjalan” ujar Saleh Husein pada saat berada di kantor wakil presiden pada hari kamis (30/10/14) kemarin. Ketika beliau ditanya siapa yang sekarang menjalankan semua bisnisnya, beliau tidak mau menjawab dan tetap merahasikannya. Mengenai masalah jabatannya pengurusnya di partai hanura, beliau sudah melayangkan surat pengunduran diri dari anggota kepengurusan partai Hanura kepada Bapak Wiranto selaku ketua umum dari Partai Hanura.

Setelah semua menteri dilantik memang harus melepaskan semua jabatannya, entah di partai atau di perusahaan lainnya. Ini merupakan perintah dari Presiden Joko Widodo. “begitu saya dilantik sebagai menteri, saya harus non aktif dari semua kegiatan sesuai dengan instruksi Jokowi” ujar Saleh Husein kemarin. Ini sudah keputusan mutlak dan tidak boleh diganggu gugat lagi.

Saleh husen sudah menjalankan bisnisnya sejak tahun 1989. Beliau menjalankan bisnis melalui PT Shelbi Pratama. Selain itu saleh husen juga pernah menjabat sebagai Direktur utama dari perusahaan PT Varia Prima Bina Jasa dan Juga PT Sapta Kencana Buana. Beliau sebelumnya menjabat sebagai anggota DPR dari tahun 2009 sampai tahun 2014. Saleh husen pernah menjabat sebagai direktur utama dari berbagai perusahaan besar di Indonesia. Seperti produsen dari perusahaan air minum mineral ades yaitu PT Ades Alfindo Putra Setia.

[MuhammadKhotin / HD]

Tags: