Sekarang, Tanah Di Blok-M 1 Meter Persegi Mencapai 80-90 Juta!

Tanah Di Blok-M 1 Meter Persegi Mencapai 80-90 Juta!HarianDepok.com – Properti, Sepanjang Jalan Iskandarsyah, Sisingamangaraja, Trunojo dan Melawai sekarang sudah mulai menjadi kawasan yang memiliki potensi pasar besar dari sisi properti. Kawasan yang berada di Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini juga terdapat kantor sekretariat ASEAN dan beberapa kantor pemerintahan dan juga kantor swasta. Kawasan ini letaknya juga sangat strategis dan juga berada dekat dengan CBD (Central Business District atau pusat bisnis) Sudirman.

Tentu karena beberapa faktor di atas, sekarang kawasan Blok M menjadi incaran para investor dan para pebisnis serta konsumen pasar, sehingga membuat harga tanah di kawasan ini telah melawati angkat Rp. 50 juta per meter persegi.  “Harga tanah  dikawasan ini sudah mencapai angka Rp 70 juta-Rp 80 juta per meter persegi. Itu tidak jauh berbeda dengan kawasan Sudirman,” ujar Sole Agent Sentraya Leads Property, Hendra Hartono, pada saat  jumpa pers Topping Off Menara Sentraya, pada Rabu (29/10/2014) di Blok M, Jakarta Selatan.

Hendra juga mengatakan bahwa harga tanah untuk kawasan Sudirman saat ini sudah menembus pada angkat Rp. 90 Juta per meter persegi. Tetapi menurut pandangan Hendra, daripada kawasan Sudirman, saat ini kawasan Blok M masih memiliki daya tarik tersendiri karena jika dibandingkan dengan kawasan Sudirman tentu kemacetan masih menjadi masalah utama dan juga ditambah adanya konsep three in one. Selain itu kelebihan kawasan Blok M adalah hub atau titik temu bagis semua jaringan transportasi luar dan intra kota, mulai dari metro mini, transjakarta, MRT, dan lain-lain. “Public transportation-nya lebih banyak. Tempat ini lebih menjanjikan dalam segi bisnis,” tambah Hendra.

Hendra juga mengatakan bahwa memang saat ini Sudirman masih memiliki prestise tersendiri karena memang Sudirman adalah pusat bisnis di Jakarta. Namun ia sangat yakin bahwa di masa depan Blok M juga akan menjadi daya saing tersendiri dan tentu Blok memiliki daya tarik tersendiri. “Karena selain menjadi hub, kawasan di Blok M ini juga sudah mulai dikelilingi perumahan elite dan ruang ritel,” ujarnya.

[AndriIdaman / HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)