Prototipe Honda Jazz Bergaya Di Paris Motor Show 2014

Prototipe Honda Jazz Bergaya Di Paris Motor Show 2014HarianDepok.com – Otomotif, Honda Jazz merupakan mobil tipe Hatchback yang sedang merajai di tanah air. Penjualannya yang sempat menurun dikalahkan rival terberatnya Toyota Yaris, kini mampu bangkit kembali dan merebut simpati para pembelinya. Sampai saat ini Honda Jazs masih bertengger pada posisi teratas dari sekian mobil hatchback yang ada. Terobosan terbaru lagi dari Honda, sejak September lalu telah diluncurkan gambar prototype untuk segmentasi pasar Eropa dan kini sedang unjuk gigi di Paris Motor Show 2014.

Honda Jazz selalu mendulang kisah sukses di Inggris serta mempunyai pengikut yang loyal. Sebagaimana disampaikan oleh Leon Brannan selaku Kepala Produk Honda untuk wilayah Inggris, Ia mengungkapkan “ Jazz merupakan salah satu model terpenting di Inggris dan selalu menjadi kisah sukses sejak pertama kali diluncurkan. Kehandalannya Jazz  legendaris dan memiliki pengikut yang loyal. Selain itu Jazz baru kini lebih modern dengan desain baru dan kenyamanan yang lebih baik“ Lebih lanjut Leon Brannan menyampaikan rasa optimisnya dengan berujar “ kami yakin akan menambah konsumen loyal lebih banyak lagi“. Maka wajar apabila Honda membidik pasar Eropa yang memang memiliki selera dan fanatisme tersendiri dengan produk Honda, terutama Jazz yang berhasil merajai disana.

Prototipe ini memiliki bodi lebih panjang 15 mm dengan sumbu roda bertambah 30 mm yang berpengaruh pada dimensi kabin yang lebih lapang. Jazz baru ini dirancang dengan standar konsumsi bahan bakar yang lebih irit dari tipe sebelumnya. Perpaduan mesin baru 1.3 liter i-VTEC dan transmisi 6-percepatan manual atau CVT menjadi andalan utama kendaraan yang masuk subkompak B ini. Keunggulan yang ditonjolkan adalah system suspensi baru yang diklaim oleh Honda lebih nyaman untuk pengemudi maupun penumpang.

Besutan terbaru Honda ini mirip dengan jazz yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak beberapa bulan sebelumnya. Jazz proptotipe  ini diproduksi dengan menggunakan platform global yang digunakan pula pada produk Honda lainnya yaitu Civic dab HR-V. Disebut sebagai versi proptotipe dikarenakan mendekati versi produksi massal dengan segmen pemasaran eropa dan sekitarnya. Jazz baru ini dalam rencananya akan mulai dipasarkan pada musim panas 2015 mendatang.

[AndriIdaman / HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)