Buffon Momen Indah Bersama Juve Di Liga Champions

Buffon

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champoins , Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengungkapkan targetnya bersama Juventus di Liga Champions musim ini. Menurut kiper veteran Italia itu, Juventus minimal harus bisa mencapai babak perempat final Liga Champions. Momen ketika Juventus mengalahkan Real Madrid di Liga Champions tahun 2003 silam menjadi momen yang sangat dikenang oleh Gianluigi Buffon di sepanjang karirnya bersama Bianconeri.

Kiper gaek berusia 36 tahun tersebut gabung Juve pada tahun 2001 silam. Di bulan Oktober 2014 ini, ia genap tampil sebanyak 500 kali bagi Bianconeri.

Banyak laga berkesan yang telah dilalui oleh eks kiper Parma tersebut bersama Juve. Namun, dalam pandangannya, ada satu laga yang memberikan kesan mendalam baginya, yakni laga lawan Los Blancos.

“Kemenangan lawan Real Madrid (2003) di semifinal Liga Champions jelas tetap menjadi laga favorit saya bersama Juve,” kenang Buffon melalui akun Twitter Juventus.

“Di Italia kami perkasa, tapi belum di Liga Champions. Kami harus menemukan mentalitas yang tepat di ajang itu, minimal di musim ini kami harus sampai ke babak perempat-final.

Namun, ia menambahkan bahwa dirinya juga sangat terkesan dengan momen kala Juve memenangkan Scudetto tahun 2002 dan 2012.

“Namun, trofi yang membuat saya benar-benar merasa terikat adalah trofi juara liga tahun 2002, yang merupakan piala pertama bagi saya dan benar-benar tak terduga, dan satu lagi yang trofi tahun 2012,” sambungnya

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten