Indonesia Akan Mengalami Kesulitan Ungkap Firman Utina

firman utina

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Playmaker veteran Persib Bandung Firman Utina mengungkapkan tugas pelatih timnas senior Indonesia Alfred Riedl sangat berat di Piala AFF 2014 akhir November mendatang. Hal itu tidak lepas dari persiapan tim yang kurang bagus akibat pemusatan latihan (TC) yang selalu mengalami kendala.

Bahkan satu bulan sebelum kejuaraan berlangsung, Riedl belum pernah menggelar TC dengan pemain lengkap akibat kompetisi Indonesia Super League (ISL). Bahkan pada persiapan terakhir, Riedl menggelar TC hanya dengan 13 pemain. Itu pun dibantu dengan 6 pemain Timnas U-19.

“Target juara kepada pelatih, saya pikir sangat berat. Dengan jadwal kompetisi yang padat, pemain yang diinginkan Riedl untuk datang, kadang bisa kadang tidak. Ini menjadi beban untuknya,” kata Firman Utina di Jakarta, Jumat (31/10).

Menurut Firman, persiapan untuk meraih titel juara harus sempurna dan matang. Walau begitu, ia tetap yakin Indonesia bisa berbicara di Piala AFF 2014.

“Ketika dipatok untuk juara, harus ada dukungan. Sebagai pemain kami harus siap apapun kondisinya,” tandas Firman.

Sulitnya berkumpul para pemain yang dipanggil untuk berlatih kala persiapan menjelang AFF membuat beban Riedl begitu sulit, jadwal kompetisi yang padat dan tidak hadirnya paara pemain saat pangilan TC membuat pemain akan sulit untuk berkerja sama.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten