Jalani Bedah Plastik Dibangkok, Wanita Inggris Tewas

Jalani Bedah Plastik Dibangkok, Wanita Inggris Tewas

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Seorang wanita berkewarganegaraan Inggris meninggal disebuah klinik di Bangkok. Wanita Inggris berusia 24 tahun itu meninggal ketika sedang menjalani operasi plastic disebuah klinik pada 24 oktober 2014. Sejumlah pejabat pada hari itu mengatakan bahwa pihak kepolisian Thailand sudah menahan seorang dokter untuk dimintai pertanggungjawaban. Polisi membawa dokter bedah yang menangani wanita Inggris itu untuk dimintai keterangan perihal kejadian itu. Sebuah laporan mengatakan bahwa wanita Inggris itu meninggal dalam prosedur korektif disebuah klinik kecantikan didaerah Lat Phrao, Bangkok.

Letnan Polisi Chaleang Inthip mengatakan bahwa wanita Inggris itu pernah mendatangi klinik kecantikan itu pada 14 oktober 2014 lalu untuk melakukan penyedotan lemak. Setelah itu, dia kembali lagi kemarin kamis untuk melakukan perawatan karena terjadi infeksi. Akan tetapi, niat untuk melakukan perawatan tersebut malah berujung maut. Wanita itu meninggal diklinik kecantikan tersebut sekitar jam 21.30 waktu setempat.

Polisi yang bertugas mengatakan bahwa dokter yang melakukan perawatan atas wanita Inggris tersebut ditahan disebuah penjara di Bangkok, Thailand. Dokter itu didakwa telah melakukan kelalaian dalam prosedur perawatan kecantikan di klinik sehingga menyebabkan kematian pasiennya. Jika dakwaan yang dilayangkan oleh polisi itu terbukti, maka dokter yang melakukan perawatan itu akan dikenai hukuman 10 tahun penjara, sesuai hokum yang berlaku.  hal ini menjadi catatan tersendiri bagi kepolisian setempat.

Staf kedutaan Inggris di Thailand mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui terkait masalah tersebut dan mengaku siap memberikan bantuan atas warganya tersebut sesuai yang dibutuhkan. Kedutaan besar inggris di Bangkok mengatakan bahwa pihaknya masih terus berkoordinasi dengan polisi setempat untuk mengetahui detail peristiwa yang terjadi. Dalam kesempatan lain, mereka mengatakan bahwa setidaknya banyak hal yang dapat diambil dari kejadian tersebut. Staf kedutaan tersebut menghimbau warga lain untuk lebih berhati-hati dalam memilih klinik untuk melakukan perawatan kecantikan karena banyaknya klinik abal-abal yang tersebar dan memiliki catatan buruk. Hal itu menjadi penting untuk menghindari kejadian yang sama untuk tidak terulang lagi dikemudian hari.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)