DPRD : Bantuan Bagi Siswa SD Belum Cair, Pemkot Mengecewakan

DPRD: Bantuan Bagi Siswa SD Belum Cair, Pemkot Mengecewakan

HarianDepok.com – Berita , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Depok menyayangkan kinerja dari pemerintah kota depok. Para anggota dewan tersebut kecewa dengan lambatnya kinerja pemkot kota depok yang dipimpin oleh Nur Mahmudi Ismail. Hal ini disebabkan karena belum terealisasinya bantuan seragam dan sepatu untuk sekitar 15 ribu siswa sekolah dasar negeri di daerah depok. Siti Nurjanah, anggota Komisi A DPRD kota depok sangat menyayangkan keterlambatan bantuan tersebut. Terlebih, kegiatan belajar dan mengajar atau KBM untuk sekolah dasar sudah mulai sekitar bulan Juni lalu.

Siti Nurjanah memaparkan bahwa saat ini yang dirinya ketahui bahwa penyaluran bantuan tersebut masih menunggu proses lelang. Akan tetapi, dirinya tidak mengetahui kendala yang terjadi sehingga bantuan tersebut hingga kini belum dapat disalurkan. Terlebih, kesepakatan terkait bantuan untuk siswa sekolah dasar tersebut sudah disahkan pada akhir tahun, seperti dikemukakan pada tanggal 18 Oktober 2014. Dia menambahkan bahwa waktu yang singkat tidak mungkin bisa untuk melakukan produksi dan retribusi terlebih siswa yang akan diberikan bantuan ada sekitar 15 ribu anak.

Terlebih, menurutnya, Siti Nurjanah merasa pesimis jika semua proyek tentang bantuan sepatu dan seragam untuk siswa sekolah dasar negeri di kota Depok tersebut akan selesai tepat waktu. Hal ini disebabkan karena kegiatan belanja dan pengadaan barang tersebut harus sudah selesai sebelum 26 Desember 2014. Dia menyangsikan waktu yang tinggal dua bukan lagi untuk produksi dan retribusi bantuan tersebut. Hal ini cukup beralasan karena range dari penerima bantuan yang banyak dan luas tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dalam anggaran dana yang sudah disepakati sebelumnya, setiap siswa sekolah dasar negeri di kota Depok akan mendapatkan bantuan senilai 120 rb. Bantuan tersebut diberikan dengan rincian 70 ribu untuk bantuan seragam, dan 50 ribu untuk bantuan sepatu. Keterlambatan penyaluran bantuan tersebut mengindikasikan buruknya kinerja pemerintah kota Depok. Sebagai perbandingan, kota Depok memiliki silpa anggaran 500 milyar pada tahun lalu. Banyaknya anggaran yang tidak terserap menjadi keprihatinan tersendiri.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)