Satpol PP Ancam Perkarakan Apartemen Terrace Suite

Satpol PP Ancam Perkarakan Apartemen Terrace Suite

HarianDepok.com – Berita – Cinere , Satuan Polisi Pamong Praja atau satpol PP kota depok mengancam akan memperkarakan pembangunan apartemen Terrace Suite. Hal ini sebagai buntut dari pendatangan para petugas satpol pp di kawasan pembangunan apartemen tersebut. Hal ini dilakukan karena pembangunan apartemen Terrace Suite di daerah Cinere, Depok ini telah disegel sebelumnya pada tanggal 23 oktober 2014. Dalam inspeksi yang dilakukan satpol PP kemarin, mereka menyita dengan paksa sejumlah mesin dari alat berat yang digunakan untuk pembangunan apartemen tersebut. Sebelum melakukan penyitaan, kepala satpol PP, Nina Suzana yang turun langsung dalam aksi ini sempat emosi.

Kemarahan kepala satpol PP kota Depok ini disebabkan oleh penutupan papan segel yang sudah dipasang oleh satpol PP dengan kain putih. Penutupan papan penyegelan tersebut diduga dilakukan oleh pihak pengembang pembangunan apartemen tersebut, yaitu PT Megapolitan. Nina sempat marah karena merasa dilecehkan oleh para pegawai proyek tersebut. Dia mengatakan bahwa dirinya sudah cukup sabar selama beberapa waktu terakhir, akan tetapi penutupan papan segel tersebut seperti menantang dirinya untuk bertindak lebih tegas. Hal itu beralasan karena pembangunan apartemen Terrace Suite tersebut telah menyalahi aturan.

Puncak dari kekesalan Nina tersebut membuat dia mengerahkan sejumlah anggota satpol PP untuk menyita alat-alat yang digunakan untuk pembangunan apartemen tersebut. Dalam penyitaan itu, petugas satpol PP menyita empat beko, dan enam rante pompa sumur dan juga satu engkol. Selain itu, Niana juga menghentikan paksa pembangunan apartemen dilahan seluas 2,2 hektar itu. Dengan adanya penyitaan dan penghentian paksa dari satpol PP tersebut, diharapkan kepada pengembang pembangunan apartemen untuk tidak lagi melakukan aktivitas pembangunan apartemen di daerah tersebut.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa pembangunan apartemen Terrace Suite dikawasan Cinere, kota Depok tersebut belum mendapatkan izin dari pemerintah. Oleh karena itu, pembangunan apartemen tersebut melanggar Perda nomor 13 tahun 2013 tentang pembangunan dan IMB yang dapat diancam dengan perkara pidana. Oleh karena itu, satpol PP menginginkan pembangunan tersebut dihentikan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)