BEC Tero Thailand Ingin Membeli klub Inggris Bolton Wenderers

barclays

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Sebuah perusahaan asal Thailand, konsorsium BEC Tero, berminat membeli klub Liga Inggris, Bolton Wenderers dengan harga senilai 40 juta poundsterling (Rp780 miliar). Bolton Wenderers saat ini sedang berko,mpetisi kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship.

BEC Tero adalah perusahaan gabungan yang bergerak di stasiun televisi dan radio di Asia Tenggara, serta memliki media raksasa Thailand  Siam Sport Syndicate.

Direktur BEC, Bryan Marcar mengatakan bahwa pihaknya berniat mengakuisisi klub, yang dimiliki oleh Eddie Davies, melalui perusahaan induk Burnden Leisure. Menurutnya, meski klub ini sedang terlilit utang dan bermain di Championship namun tetap memiliki prospek

“Saya harus mengakui saya memiliki hubungan yang dekat dengan presiden klub. Klub ini tetap potensial karena memiliki banyak properti, dan yang paling penting, mereka memiliki stadion, hotel dan akademi sepak bola mereka sendiri,” ucap ia seperti dikutip dari Guardian.

“Meski status keuangan mereka sedang buruk, namun status keuangan mereka pernah mendapatkan surplus medio 2004 dan 2006. Banyak hal yang menguntungkan jika membeli klub ini, antara lain dapat membawa pemain Thailand bermain di Inggris,” umgkapnya.

Perusahaan asal Thailand tersubut bukanlah tanpa sebab ingin membeli Bolton Wenderers, keutungan yang sudah bisa di lihat membuat perusahaan asal Thailand tersebut ingin mengambilnya dari Eddie Davies pemilik Bolton Wenderers saat ini.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten