PSSI Minta Maaf Atas Kasus Sepak Bola Gajah PSS Sleman VS PSIS Semarang

PSSI minta maaf

HarianDepok.com Sepakbola – Nasional , PSSI minta maaf atas terjadinya kasus sepakbola gajah pada laga PSS Sleman vs PSIS Semarang. Mereka menyebut aksi ramai-ramai bikin gol bunuh diri yang dilakukan PSS dan PSIS telah mencederai fair play.

Babak delapan besar Divisi Utama antara PSS dan PSIS di Sasana Krida Akademi Angkatan Udara, Minggu (26/10/2014) sore WIB, berlangsung tidak wajar. Laga berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan PSS, tapi kelima gol yang tercipta adalah gol bunuh diri.

PSSI, melalui Komisi Disiplin, telah mengambil sejumlah tindakan terkait kasus ini. Komdis mendiskualifikasi PSS dan PSIS dari Divisi Utama dan merekomendasikan Komite Wasit untuk menonaktifkan wasit yang memimpin laga PSS vs PSIS, Hulman Simangunsong.

“Atas nama PSSI, Komdis PSSI memohon maaf kepada masyarakat Indonesia, karena laga PSS Sleman melawan PSIS Semarang mencederai semangat fair play,” ujar Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Komdis akan terus menyelidiki kasus ini. Mereka mengisyaratkan para pemain yang terbukti bersalah bisa disanksi seumur hidup.

Mewakili PSSI, Ketua Komdis Hinca Panjaitan meminta maaf kepada publik sepakbola Indonesia atas terjadinya kasus sepakbola gajah ini.

“Kami atas nama PSSI menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat, soal hasil pertandingan PSS vs PSIS,” ujar Hinca seperti dikutip dari situs resmi PT. Liga Indonesia.

“Hal ini jelas mencederai prinsip bermain fair play, di mana tim seharusnya bermain untuk meraih kemenangan bukan kekalahan,” katanya.

Buntut dari persitiwa ini, Komdis PSSI memutuskan untuk mendiskualifikasi PSS dan PSIS dari pentas Divisi Utama musim ini.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten