Sanksi Terhadapa CSKA Moscow Dikurangi UEFA

Sanksi Terhadapa

HarianDepok.com Sepakbola – Liga Champions , Badan organnisasi sepakbola Eropa mengurangi hukuman untuk CSKA Moscow.  Federasi sepakbola Eropa UEFA pada Selasa mengurangi hukuman yang dijatuhkan kepada CSKA Moscow akibat slogan rasis para suporternya di Liga Champions.

Jawara liga Rusia tersebut awalnya diperintahkan untuk menggelar tiga laga Liga Champions di kandang tanpa suporter dan dikenakan denda 200 ribu euro (setara Rp3,1 miliar).

Hukuman tersebut kini dikurangi menjadi dua laga oleh komisi banding UEFA – laga pertama adalah pada pekan lalu melawan Manchester City – dan denda 100 ribu euro (setara Rp1,55 miliar).

Suporter CSKA saat itu terbukti melakukan pelecehan rasial, berbuat kekacauan, dan menembakkan kembang api di Olimpico. Ini merupakan hukuman lanjutan setelah sebelumnya mereka juga melakukan pelecehan rasial terhadap gelandang Manchester City Yaya Toure di turnamen yang sama musim lalu.

Namun, klub tersebut masih dilarang menjual tiket kepada para suporter untuk dua laga tandang.

CSKA dijatuhi hukuman pascainsiden yang melibatkan suporter mereka bulan lalu saat dibantai Roma 5-1. Insiden tersebut melibatkan slogan rasis dan penggunaan kembang api.

Bagaimanapun, UEFA kini memutuskan mengurangi hukuman tersebut, di mana CSKA hanya diwajibkan menggelar pertandingan tertutup di dua laga kandang. Satu laga sudah dilalui kala juara Liga Rusia itu menjamu Manchester City tengah pekan kemarin yang berakhir imbang 2-2. Sementara satu laga hukuman tersisa adalah saat menjamu Roma akhir bulan depan.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten