VW recall model Jetta, Beetle dan Sagitars

VW recall model Jetta, Beetle dan Sagitars

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen atau dikenal VW melakukan penarikan untuk perbaikan massal pada jutaan unit mobilnya. Penarikan masal ini didasari oleh pemberitahuan Badan Keselamatan Jalan raya Amerika Serikat (NTHSA) untuk segera melakukan recall. Penarikan ini didasarkan oleh suspense belakang yang mengalami masalah. Suspensi belakang ketiga model tersebut memakai model torsion beam dan itulah yang mengalami kerusakan.

Dilansir dari Inautonews pada tanggal 23 Oktober 2014 Volkswagen akan melakukan penarikan pada mobil VW pada seri Jetta, Beetle dan Sagitars. Model VW yang akan mengalami recall adalah mobil dengan tahun produksi diantara tahun 2011, 2012, dan 2013 saja. Lebih khususnya kerusakan pada VW Beetle adalah mobil dengan tahun produksi 2012 hingga 2013 sedangkan VW Jetta pada mobil VW dengan tahun produksi 2013 saja. Recall mobil Volkswagen ini dikhususkan pada mobil VW yang beredar di Amerika Serikat, Kanada, dan China.

Diperkirakan mobil yang akan mengalami recall berjumlah 581.090 unit mobil VW di China akan diratik dari peredaran untuk mendapatkan perbaikan demi kenyamanan dan keselamatan pengendara. Tidak hanya di China, di Amerika Serikat juga dipastikan akan ada recall pada 442. 26 unit mobil Volkswagen yang juga mengalami recall. Sedangkan di Kanada terdapat 126.00 unit mobil wolksvagen yang beredar dan mengalami hal sama dengan mobil VW di China maupun di Amerika Serikat.

Bagi mobil yang mengalami recall, diharapkan untuk segera melakukan pemeriksaan dan perbaikan pada komponen mobil yang dicurigai mengalami kerusakan yaitu pada susspensi belakang mobil. Untuk menjamin kenyamanan pengguna VW tentunya recall ini sangat berguna bagi pengendara mobil VW pada ketiga model VW tersebut. untuk memenuhi kebutuhan para pengguna VW ini, Volkwagen akan menanggung segala biaya kerusakan dan recall pada ketiga model mobil VW tersebut. Dengan demikian semua perbaikan telah dipastikan akan gratis tanpa dipungut bayaran. Para pengguna mobil VW model Jetta, Beetle dan Sagitars khususnya di China, AS, dan Kanada hanya perlu membawa mobilnya ke bengkel resmi Volkswagen terdekat.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer