Samsung Gear S Siap Memasuki Pasar Gadget Indonesia

Samsung Gear S Siap Memasuki Pasar Gadget Indonesia

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Samsung Gear S yang merupakan jam Tangan pintar telah dilaunching pada akhir Agustus 2014, dijadwalkan akan segera memasuki pasar gadget di Indonesia. Flegon Koen Product Marketing Samsung Mobile Indoensia, menjelaskan bahwa Samsung Gear S telah dijadwalkan akan dirilis Di Indonesia pada bulan November, namun untuk tanggal pastinya belum bisa ditentukan. Jam tangan dengan desain melengkung yang mengikuti kontur tangan ini dihargai pada kisaran harga Rp 3, 5 juta. Namun Samsung juga menyediakan paket Bundling yang dikhususkan dengan produk Galaxy Note,” ujar Flegon yang di temui saat pelucuran Galaxy Note 4 pada 22 Oktober 2014.

Gear S adalah smartwatch pertama dari Samsung yang menggunakan nano sim card. Dengan menggunakan nano sim card tersebut, Gear S mampu mengkoneksi internet tanpa membutuhkan smartphone sebagai penghubung pada perangkat pendamping. Flegon menjelaskan bahwa untuk mengaktifkan jam tangan pintar ini hanya perlu diaktifkan melalui handphone. Namun setelah pengaktifan perdana tersebut, langsung bisa digunakan dan beroperasi secara independen tanpa bantuan media pendamping.

Melalui Gear S, Samsung menjanjikan spesifikasi yang unggul. Layar sentuh Gear S berukuran 2 inchi dengan resolusi berkisar 480 x 360. Untuk spesifikasi terpentingnya menggunakan prosesor dual core dengan ukuran 1 GHZ. RAM yang tersedia pun sebesar 512 MB dengan media penyimpanan sebesar 1 GB. Mengingat Gear S merupakan jam tangan yang rentan terhadap air. Jam tangan pintar ini juga dilindungi oleh sertifikasi ketahanan air IP67 yang akan aman walaupun terkena air. Samsung Gear S juga mengusung fasilitas GPS pada system jam pintar ini. Dengan adanya GPS pengguna Samsung Gear S dengan mudah menjalankan aplikasi peta yang seperti Nokia here Maps. Gear S juga akan menampilkan fasilitas on screen keyboard sehingga bisa mengirim peta teks secara langsung melalui jam tangan ini.

System operasi dari Gear S ini yang menggunakan jaringan 3 G dan konektivitas Bluetooth dan WiFi juga  menggunakan OS Tizen yang merupakan produksi sendiri dari Samsung. Berdasarkan Flegon, toko gear store yang khusus menyediakan software khusus untuk jam tangan pintar Samsung. Hingga saat ini Gear store telah memiliki sekitar 1.200 aplikasi.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: