Ahok : Sarwo Handayani Sebagai Cawagub DKI

Sarwo Handayani Sebagai Cawagub DKI

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Basuki Tjahtja Purnama, atau yang biasa dipanggil Ahok, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, kembali mengenalkan Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Kali ini, Ahok mengenalkan Sarwo Handayani atau yang sering dipanggil Yani dihadapan ribuan Pegawai negeri sipil di DKI Jakarta. Pengenalan Yani tersebut merupakan pengenalan kedua yang dilakukan oleh Ahok. Seperti diketahui sebelumnya bahwa Ahok memperkenalkan Yani sebagai calon wacagub yang baru kepada Jokowi pada saat perpisahan Gubernur, pekan lalu.

Ahok mengatakan, alasan dipilihnya bu Yani sebagai wacagub yang baru adalah karena dia merupakan deputi gubernur terbaik yang pernah dilihatnya. Menurutnya, Yani adalah pekerja keras dan seorang yang sudah berpengalaman di berbagai pihak. Ahok juga menambahkan bahwa pemilihan wacagub lebih baik memilih dari kalangan birokrat non-politis. Hal ini beralasan karena menurutnya, kalangan birokrat non-politis akan lebih mementingkan warga Jakarta karena dia tidak terikat oleh partai politik. Hal ini seringkali berkebalikan dengan seorang yang berasal dari kalangan parpol, mereka lebih mementingkan kepentingan partai pembawanya daripada kepentingan masyarakat.

Selain itu, Ahok menambahkan bahwa Yani, seorang yang dia pilih menjadi wacagub tersebut menguasai program-program unggulan di Jakarta. Yani, menurut Ahok menguasai beberapa program unggulan Jakarta seperti jalan laying kereta api dan giant sea wall yang belakangan hangat dibicarakan. Hal ini menjadi penting karena dengan penguasaan beberapa program unggulan di Jakarta tersebut, maka Yani menjadi sosok yang pas untuk membantu presiden untuk melaksanakan semua program kerjanya. Ahok pun menambahkan bahwa Yani merupakan sosok yang berpengalaman disamping multi-talent. Pengalamannya sudah teruji di berbagai sector, diantaranya ketika menjadi ketua Bappeda. Selain itu, Yani juga memiliki komunikasi yang baik dengan DPRD.

Para pegawai negeri sipil yang memadati ruang kerja itu pun bertepuk tangan mendengar seluruh pujian kepada Yani. Para PNS seperti sependapat dengan Ahok terkait penetapan Yani sebagai cawagub DKI Jakarta. Diakhir pengenalan tersebut Ahok mengatakan bahwa dia ingin mengubah citra buruk PNS dikalangan masyarakat.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)