Peternakan Sapi Menjadi Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Kota Depok

Peternakan Sapi Menjadi Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Menurut Pradi Supriyanti selaku komisaris CV Margonda Interprise, mengatakan bahwa kota depok memiliki potensi yang sangat besar dalam perkembangan sektor perikanan dan juga peternakan. Kedua sektor tersebut sangat bagus dikembangkan di Depok, hal ini dikarenakan kebutuhan akan daging dan ikan di kota depok masih belum tercukupi. Kebutuhan masyarakat depok untuk kebutuhan daging sapi dan kambing masih belum tercukupi. Masih banyak yang harus dikembangkan, ucap pradi kemarin.

Terutama pada saat hari raya idul kurban kebutuhan daging sapi di kota depok mencapai 17 ribu ekor. Sedangkan peternak sapi di depok hanya bisa menyediakan 10 ribu ekor sapi saja. Keuntungan yang akan didapatkan dari berternak sapi atau kambing sangatlah besar. Menurut pradi dia mempunyai satu peternakan di daerah bojong gede, dan keutungannya hampir mencapai 500 juta rupiah. Tetapi memang dalam perawatannya harus ekstra teliti dan penuh kesabaran. Harga sapi dan kambing pun setiap tahun selalu naik, ini akan menjadi sebuah peluang bisnis yang besar.

Selain itu dalam sektor perikanan juga cukup menjanjikan. Kebutuhan masyarakat depok akan ikan masih sangat kurang sekali. Terutama ikan gurame, nila, emas dan lele. Di pasaran ikan-ikan tersebut sangat ramai dicari oleh para pembeli. Untuk memenuhi kebutuhan ikan lele di Jakarta pun sampai kewalahan, karena kebutuhan di depok saja belum terpenuhi. Sebenarnya budi daya lele sangatlah mduah hanya butuh 70 hari untuk pembudidayaan. Satu kilo biasanya berisi 7 ekor lele. Kebutuhan ikan lele semakin meningkat karena semakin banyaknya warung pecel lele dimana-mana.

Menurut pradi pemkot depok lebih baik melakukan pembinaan kepada para peternak, supaya lebih dapat mengembangkan peternakan dan juga perikanannya. Biasanya para peternak sapi dan kambing bermunculan hanya pada saat menjelang hari raya idul adha. Selain itu ini juga akan lebih mengembangkan sektor kuliner didaerah depok. Sebagian besar kuliner di depok menggunakan daging sapi, kambing dan juga ikan. Ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat kota depok dan juga pendapatan daerahnya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)