Pemkot Depok Akan Membangun DORR Untuk Mengatasi Kemacetan

Pemkot Depok Akan Membangun DORR Untuk Mengatasi Kemacetan

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah kota depok akan membangun DORR (depok outer ring road) untuk mengatasi kemacetan dan membuat kelancaran dalam berlalu lintas. Rencana pembangunan jalan ini akan di mulai pada tahun 2014. Proyek pembangunan jalan ini melibatkan beberapa daerah dan akan menghubungkan antara kota depok, cianjur dan juga bogor. Saat ini proyek masih mulai diperhitungkan dana dan alokasi pembentukan jalannya, semoga jalannya segera terealisasikan.

DORR ini akan mulai dibangun dari jalan kartini sampai jalan raya citayam, hal ini digunakan untuk mengatasi kemacetan di kota depok. Di sekitar jalan yang akan dibangun DORR ini, akan terjadi perlebaran jalan. Rute dari DORR ini adalah jalan raya sawangan, cipayung, melewati sungai ciliwung, sukmajaya, cilodong, terminal jatijajar dan berakhir sampai tol jogorawi. DORR ini juga akan tembus sampai kota bekasi. Selain itu pemkot kota depok juga akan melebarkan jalan daerah sawangan sampai tol iskandar seluas 16 meter. Di samping kanan dan kiri jalan tersebut akan terkena pelebaran jalan, minimal 8 meter.

Untuk pelebaran jalan akan dimulai dari jalan dewi sartika sampai bojongsari. Pelebaran jalan ini minimal mempunyai luas 7 meter. Perlebaran dan pembuatan DORR ini digunakan untuk mengatasi macet di kota depok yang semakin kesini semakin berkembang. Untuk dana pelebaran jalan ini menghabiskan dana sebesar 880 milyar rupiah dengan harga permeter perlebaran jalan sebesar 5 juta rupiah. Selain itu ditambah pelebaran dijalan lainnya, minimal proyek ini akan menghabiskan dana sebesar 1 triliun rupiah.

Selain itu pemkot depok dan pemerintahan jawa barat juga sedang membangun jalan tol cinere menuju jogorawi dan juga jalan tol depok menuju daerah antasari. Pembangunan DORR dan jalan tol ini akan berdampak baik untuk perkembangan kota depok. Selain itu juga akan menghilangkan kemacetan yang sudah semakin parah di sekitar kota depok. Terutama di daerah kota belimbing. Tetapi memang membutuhkan dana yang banyak untuk pembebasan lahan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: