Koenigsegg One 1, Juara Mobil Tercepat Di Dunia

Koenigsegg One Mobil Tercepat Di Dunia

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Dilansir dari Inautonews pada hari Rabu 22 Oktober 2014, Koenigsegg telah resmi melahirkan model terbarunya Koenigsegg One: 1. Mobil super ini sebenarnya telah di dengungkan sejak Geneva Motor Show pada 2014 lalu. Namun sebelum di resmikan mobil ini sempat mengalami kendala dalam mendaftarkan diri sebagai produksi mobil tercepat. Kendala mobil Koenigsegg one : 1 memiliki tenaga yang tercatat sebesar 1.341 tk, padahal daya tersebut harus dikonversikan pada satuan kilowatt. Hal itu disebabkan ketentuan daya di Jerman berpegang prinsip tepat 1000 kW. Selain itu system computer di Eropa hanya mampu mencatat tenaga mobil dengan satuan kilowatt dalam 3 digit angka.

Mobil Koenigsegg one: 1 pada akhirnya telah melakukan penyesuaian baru terhadap standar yang berlaku. Hal itu dilakukan agar system computer mampu membaca data kekuatan Koenigsegg One: 1. Mobil dengan kekuatan super tentunya telah dinanti-nati oleh pecinta otomotif. Mobil Koenigsegg One: 1 menawarkan kecepatan yang lebih unggul dibandingkan Buggati Veryon Super Sport (2010) atau pun Hennessey Venom yang diakui pada Februari 2014 tahun ini. Koenigsegg One: 1 bisa dipacu hingga 439, 3 kpj, kecepatan ini lebih unggul dibandingkan Venom yang hanya berkecepatan 428 kpj ataupun venom yang hanya mencapai 435, 3 kpj. Tidak hanya itu kecepatan Koenigsegg One: 1 pada kisaran 0-400 kpj hanya ditempuh dalam selang waktu 20 detik saja.

Koenigsegg One: 1menggunakan suspense triplek dengan per carbon level dan active shock absorbers. Rem depan 397 mm dengan disc keramik caliper 6 piston. Sedangkan rem belakang dengan caliper empat piston disc keramik. Velg 19 dan 20 inci carbon fiber di bungkus ban Michelin Cup Tires. Nama Koenigsegg One: 1 sebenarnya diambil dari nama One: 1 yang berasal dari rasio tenaga ke bobot mobil atau dengan kata lain 1:1, dimana berat mobil 1.341kilogram dengan data 1.341 tenaga kuda.

Koenigsegg One: 1 merupakan mobil berasal dari Swedia dibekali dengan One: 1 dengan mesin V8,5.0L dengan torsi puncak 1.371 Nm pada putaran 6.000 rpm. Kecepatan maksimum Koenigsegg One: 1 diperkirakan hingga 450 kpj. Walaupun sedang dipamerkan, mobil ini telah dipamerkan telah dipesan oleh 6 orang didunia yang kebanyakan berasal dari China. Diperkirakan mobil Koenigsegg One: 1 mencapai Rp 24 Milyar.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten