Tantangan Sony Xperia ditengah Persaingan Pasar

Tantangan Sony Xperia ditengah Persaingan Pasar

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Persaingan harga HP smartphone yang sangat ketat membuat sony sebuah perusahaan elektronik jepang membuat kebijakan untuk menurunkan target penjualan. Baru-baru ini sony merevisi target penjualan. Sony melakukannya untuk kali kedua dalam jangka waktu satu tahun. Awalnya dony menargetkan akan menjual 50 juta smartphone dari periode April 2014 hingga maret 2015. Munculnya brand baru yang menjual Hp dibawah 1,5 juta menjadikan angka penjualan Sony menurun. Penurunan target penjualan produk sony sebanyak 7 juta unit menjadikan target penjualan hanya menjadi 43 juta saja.

Informasi dari The Wall Street Jounal terbitan 22 Oktober 2014, lagi-lagi dengan terpaksa target penjualan sony harus diturunkan beberapa juta unit lagi. Sepertinya, produk-produk sony  dengan harga di bawah 2 juta an ditarik dari pasaran. Penarikan produk sony tersebut dilakukan di beberapa negara berkembang seperti Indonesia. Setelah melakukan penarikan beberapa produk-produk smartphone, sony tengah fokus untuk menjual perangkat smartphone dengan kelas premium saja.

Hal itu juga serupa dinyatakan oleh Jason Smith, director and market Head of Country Mobile Communications Indonesia. Jason yang ditemui di sela-sela acara launching perangkat smartphone Sony yaitu X peria Z3 bertempat di Jakarta, Rabu (22/10/2014) menanggapi mengenai penurunan target penjualan sony baru-baru ini. Dalam konfirmasinya, Jason menyatakan kebenaran bahwa Sony sedang menurunkan target penjualan produk smartphone. Tidak hanya itu sony memang melakukan penarikan di beberapa negara berkembang. “Saat ini fokus kami yang utama adalah produk premium saja, namun kami juga memiliki produk kelas menengah seharga 1 jutaan yang beredar dipasaran,” Ujar Jason.

“Sony saat ini berusaha menampilkan pembeda yang nyata di kelas pasar atas. Saat ini kami tengah menghadapi tantangan utama yaitu untuk tetap menampilkan pembeda atau diferensiasi pada kualitas dan pengalaman,” tambah Jason. Berdasarkan konfirmasi Jason, diferensiasi pada kualitas dan pengalaman tentunya akan menghasilkan produk smartphone yang berkelas premium dan berkualitas tinggi. Dengan pengalaman terbaik Sony, konsumen akan terus meningkat dan menggunakan Sony. Selain itu untuk tetap menjadi brand nomor dua di Indonesia Sony harus memberikan produk premium berkualitas.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok