Pengembangan Negara Maritim Dianggap Komitmen Jokowi yang Menarik

Pengembangan Negara Maritim Dianggap Komitmen Jokowi yang Menarik

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Dengan terpilihnya Presiden Baru, Joko Widodo diharap dapat memberikan warna baru di dalam dunia pemerintahan Republik Indonesia. Banyak harapan akan Indonesia yang lebih baik yang diletakkan pada bahu Presiden yang sering melakukan ritual blusukan ini. Kecintaan rakyat Indonesia akan Joko Widodo sudah terlihat dengan jelas. Di monas sendiri, pada saat penyambutan kehadiran Presiden ke tujuh Republik Indonesia ini, lautan manusia telah mengelu-elukan namanya. Harapan untuk hidup yang lebih sejahtera telah mereka pertaruhkan di kepemimpinan Joko Widodo.

Harapan kesejahteraan bagi rakyat tersebut diharap meliputi penuntasan berbagai permasalahan mengenai hukum, sosial, ekonomi, dan politik yang ada di Indonesia apalagi stabilitas politik yang sangat rawan. Selain masyarakat, duta besar Republik Indonesia, Fauzi Bowo juga menggantungkan harapan yang besar agar perubahan iklim pemerintahan di Republik Indonesia ini pada pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden baru Indonesia, yaitu Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Dalam sebuah wawancara, Fauzi Bowo menekankan agar Joko Widodo tidak menghilangkan identitasnya, yaitu kedekatan dirinya kepada rakyat layaknya ketika Joko Widodo memiliki jabatan sebagai orang nomer satu di DKI Jakarta.

Fauzi Bowo berharap agar Joko Widodo dan Jusuf Kalla dapat meningkatkan martabat Republik Indonesia agar dapat dihargai oleh negara-negara besar maupun kecil. Fauzi Bowo juga merasakan akan adanya arus perubahan yang akan dibawa oleh Joko Widodo. Selain itu, Fauzi Bowo juga menyinggung tentang komitmen Joko Widodo guna memaksimalkan perkembangan negara maritime. Beliau menganggap gagasan negara maritime ini amatlah bagus karena menurut beliau tidak ada negara maritime yang memiliki perairan sebesar Republik Indonesia. Fauzi Bowo berkata pernah mengajukan hal ini ke dalam perencanaan pembangunan Indonesia dan beliau melihat kemungkinan besar hal ini akan terwujud karena Joko Widodo telah membuat menteri koordinator pula yang khusus menangani permasalahan kemaritiman.

Selain itu, Fauzi Bowo juga mengharapkan peningkatan soliditas di Republik Indonesia dengan terpilihnya Joko Widodo ini. Dia merefleksikan keinginannya akan sebuah soliditas dengan kuatnya soliditas milik Jerman. Jerman mampu menahan krisis yang ada di Eropa sehingga stabilitas politik dan ekonominya tetap terjaga dengan baik.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)