Tidak Layak Operasi, Ribuan Angkot Depok Akan Ditarik Dishub

HarianDepok.com – Nasional, Dinilai tidak layak beroperasi, setengah dari seluruh Angkutan Perkotaan (Angkot) yang ada di Depok akan ditarik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok. Dari total 7.504 unit pada 40 trayek, 50 persennya tidak layak, yakni, 3.752 angkot.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Angkutan, Dishub Kota Depok, Anton Topani Mucharram, yang mengatakan, penarikan ribuan angkot itu akan dilakukan dalam waktu dekat, karena tingkat kelayakan jalannya tidak pernah diurus pemilik angkot.

“Kemungkinan minggu ini kami razia semua angkot yang berusia 10 tahun ke atas,” katanya, seperti dilansir jaringan JPNN, Minggu (23/3).

Dikatakannya lagi, penarikan ribuan angkot ini juga untuk mengurangi kepadatan kendaraan umum yang masuk dalam terminal, serta terkait  polusi udara yang ditimbulkan dari hasil pembakaran kendaraan.

Belakangan, keberadaan angkot tak layak jalan itu kerap menimbulkan persoalan, seperti, terjadinya kebakaran angkot akibat konsleting listrik dan mogok ditengah, sehingga menggangu arus lalu lintas.

 

Sumber : Depoklik

[ADM/HD]

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)