Selamat datang kampus baru BINUS

Selamat datang kampus baru BINUS

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Kota Serpong, Tangerang kehadiran sebuah kampus baru yang merupakan ekstensi pembangunan dari kampus Bina Nusantara yang sebelumnya berpusat di Kemanggisan, Jakarta. Binus membangun kampus di Tangerang sebagai upaya pengembangan dan transformasi pendidikan. Tidak main main bius mebel tanah seluas lima hektar untuk nantinya dijadikan kampus barunya. Kelak kampus tersebut akan menjadi kampus yang sesuai dengan konsep yang diusung binus. Jika binus hanya ingin mengembangkan kampus tanpa adanya konsep di luar akademik tentu tak perlu lahan yang luas. Namun bius sengaja memilih kota Tangerang karena diangap merupakan kawasan yang tak jauh dari Jakarta namun punya kelebihan kelebihan yang tak ditemukan di Jakarta.

Pertama kelebihan yang diperoleh adalah ruang hijau terbuka yang sangat luas di kawan alam sutera yang merupakan kawasan properti reintegrasi di area Serpong, Tangerang. Ruang hijau terbuka akan membawa kampus ini menjadi kampus yang lebih bersuasana produktif dan kreatif. Kesejukan dari lama diharapkan membawa suasana positif bagi para mahasiswa kelak. Selanjutnya kelebihan yang diperoleh dari jarak. Jarak Jakarta Tangerang yang tak jauh jauh amat bisa menjadi kelebihan. Selain itu kawan Serpong khususnya alam sutera merupakan kawan yang eksklusif dan beda. Alam sutera menawarkan integrasi properti yang lengkap.

Kawasan ini menawarkan fasilitas apartemen dan mall yang nantinya akan berguna bagi mahasiswa. Harga sewa apartemen di sini jauh lebih murah dibandingkan Jakarta. Selain itu mall bisa dijadikan tempat untuk mengadakan pameran karya mahasiswa yang notabene merupakan mahasiswa teknologi dari binus. Akses menuju kampus ini pun juga mudah arena verada di alam sutera yang sudah sangat terkenal di Indonesia.

Berbicara  soal pendidikan maka kawasan baru dari kampus ini akan menjadi kawasan yang sangat kondusif bagi pendidikan. Ditanya soal berapa nilai investasinya maka pihak kampus hanya menjawab jika nilai investasinya tidak telalu dipikirkan karena binus lebih mengedepankan bagaimana membangun metode saving dan saving tanpa berhutang ke bank.

[EniGayoe/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok