Pemeriksaan Gigi Serentak Oleh PT PLN Memecahkan Rekor MURI

Pemeriksaan Gigi Serentak Oleh PT PLN Memecahkan Rekor MURI

HarianDepok.com – Berita – Limo , Belum lama ini kita memperingati Hari Listrik Nasional Yang ke 69. PT PLN (persero), selaku perusahaan penyediaan listrik di Indonesia. Mengadakan sebuah acara yang bertajuk Aksi Corporate Social Responbility ( CSR). Dalam acara ini banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh PT PLN. Salah satunya adalah pemeriksaan gigi gratis untuk pelajar. Pemeriksaan gigi gratis untuk para pelajar ini, juga mendapatkan penghargaan dari museum record Indonesia (MURI). Sebagai pemeriksaan gigi pelajar terbanyak.

Acara ini dilakukan di 9 sekolah dasar dan juga madrasah ibtidaiyah di daerah kelurahan grogol dan juga kelurahan krukut Depok. Kegiatan pemecahan rekor ini dilakukan secara serentak diseluruh tempat yang sudah ditentukan, pada hari Rabu (22/10/14) dan dimulai pada pukul 09:00 WIB, selesai pada pukul 12:00 WIB. Dalam acara ini PT PLN melibatkan banyak sekali relawan dari tim medis, dengan total relawan 176 orang. Semua itu terdiri dari 97 tim dokter gigi dan 70 tim pembantu.

Bapak Usman selaku wakil dari museum rekor Indonesia (MURI) memberikan dua sertifikat pada PT PLN. Yang pertama sertifikat untuk penambalan gigi pelajar secara serentak dengan sejumlah 1630 pelajar dan yang kedua sertifikat untuk pemeriksaan gigi pelajar secara serentak dengan jumlah pelajar sebanyak 3095 orang. Kedua sertifikat tersebut diserahkan kepada bapak Adi Supriono selaku sekertaris dari perusahaan PT PLN (Persero).  Acara pemecahan rekor ini juga dihadiri oleh walikota depok. Pada kesempatan pembukaannya, Walikota DEpok menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT PLN atas kepeduliannya untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengapresiasi PLN untuk para pelajar di kota depok, supaya lebih sehat dan juga dapat melakukan kegiatan belajar-mengajar dengan baik. Memang pemeriksaan gigi seharusnya dilakukan kurang lebih selama 6 bulan sekali. Lebih baik mencegah daripada mengobati. PT PLN juga menyampaikan terima kasih kepada komisaris utama PT PLN yaitu bapak Yogo Pratomo, yang telah memberikan dukungan untuk kelancaran kegiatan ini. semoga kegiatan ini bisa lebih berlanjut lagi kedepannya lagi.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)