Pagelaran Seni Budaya Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Pagelaran Seni Budaya Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda

HarianDepok.com – Berita , Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyambut hari sumpah pemuda yang akan jatuh pada tanggal 28 oktober yang akan datang. Hari sumpah pemuda merupakan hari berikrarnya seluruh pemuda Indonesia untuk tetap selalu mencintai Indonesia dari lahir sampai batin. Salah satunya adalah komisi nasional pemuda Indonesia (KNPI) yang akan menyemarakkan hari sumpah pemuda ini. Mereka akan mengadakan pagelaran seni budaya di balai kota Depok. Hal ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pemuda akan seni budaya asli Indonesia.

Menurut Dodi riyanto selaku ketua DPD KNPI kota depok “ kami akan mengadakan pagelaran seni budaya Indonesia, yang akan diselenggarakan di depan balai kota depok”. Semoga dengan diadakanya seni budaya ini dapat meningkatkan kecintaan pada seni budaya Indonesia. Selain itu hal ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia yang sangat beragam dan sangat indah. Sebagai pemuda Indonesia kita harus cinta dan selalu melestarikan kebudayaan warisan dari nenek moyang kita. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan merawatnya.

Pada pagelaran seni dan budaya ini, juga akan ditampilkan kesenian daerah asli dari kota depok. Ini untuk lebih mengenalkan masyarakat tentang budaya kota depok. Dengan diadakannya pagelaran seni ini, dody berharap kedepannya KNPI bisa lebih melakukan kegiatan turun langsung ke masyarakat. Dia berharap semoga KNPI lebih bisa bermanfaat bagi masyarakat umum. Sehingga pemuda akan lebih dapat membantu semua kegiatan di masyarakat secara umum.

Beberapa waktu lalu KNPi kota depok juga sudah melakukan kegiatan pengobatan gratis. Pengobatan gratis tersebut dilakukan didaerah kelurahan pancoran mas, kecamatan pancoran mas. Masyarakat sekitar tempat tersebut sangat antusias dengan dilakukannya pengobatan tersebut. Banyak sekali warga sekitar yang datang untuk melakukan pengobatan gratis. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa KNPI bisa bermanfaat untuk masyarakat dan mampu membantu kebutuhan masyarakat. Semoga kedepanya KNPI lebih bisa mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat diseluruh pelosok negeri.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: