Upacara Sumpah Pemuda Akan Dilakukan Oleh Seluruh Anggota KNPI Kota Depok

Upacara Sumpah Pemuda Akan Dilakukan Oleh Seluruh Anggota KNPI Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Bulan oktober merupakan bulan untuk para pemuda. Pada bulan oktober terdapat hari yang bersejarah untuk para pemuda seluruh Indonesia. Pada tanggal 28 oktober akan diperingati dengan hari sumpah pemuda. Hal ini juga menimbulkan semangat kepada pada seluruh anggota KNPI (komisi nasional pemuda Indonesia) cabang kota depok. Seluruh anggota KNPI kota depok, akan melakukan upacara sumpah pemuda bersama-sama pada tanggal 28 oktober. Hal ini juga disampaikan oleh ketua KNPI kota depok Dodi Riyanto.

Menurut kata Dody Riyanto, pada saat upacara sumpah pemuda 28 oktober nanti. Semua petugas upacara akan dilakukan oleh para anggota KNPI kota depok. Dari pengibaran bendera, pembacaan teks sumpah pemuda dan masih banyak lainnya. Akan dilakukan seluruhnya oleh para anggota KNPI. Petugas disebut akan dilakukan oleh anggota OKP yang dibawah naungan KNPI. Semua program dari KNPI juga sudah dijelaskan kepada seluruh masyarakat secara langsung, melalui kegiatan kepemudaan yang akan dilakukan KNPI.

“Saya ingin melakukan kegiatan langsung kepada masyarakat untuk program kegiatan satu tahun kedepan. Beberapa hal yang sudah KNPI depok lakukan adalah pengobatan gratis dan juga kerja bakti” tutur Dody Riyanto kemarin. Masih banyak yang harus dilakukan pemuda untuk Indonesia dan lingkungannya. Sampai saat ini KNPI depok sudah berjalan selama 7 kali kepengurusan. Tetapi sampai saat ini KNPI kota depok belum mempunyai sekertariat secara pribadi. Sedangkan KNPI kota bogor sudah mempunyai tempat sekertariat sendiri. Ini juga menjadi pemicu kami untuk lebih meningkatkan KNPI.

KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang bernaung dibawah pemerintahan kota daerah. Semua kegiatan dari KNPI harus mendukung semua kegiatan kepemudaan didaerah kota tersebut. Untuk beberapa tahun kedepan KNPI kota bogor harus segera mempunyai tempat sekertariat sendiri. Hal ini bisa diupayakan dari patungan anggota dan lain sebagainya. Dody berharap KNPI bisa selalu mengutamakan aspirasi pemuda dan membantu masyarakat sekitar. Pemuda ada untuk membantu tumbuh kembang Indonesia dan lingkungannya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)