Punggawa Timnas U-19 Belum Siap Menjadi Timnas Senior

timnas u-19 berlatih

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional ,  Alfred Riedl selaku Pelatih tim nasional Indonesia, telah memanggil beberapa nama jebolan timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, yang berlangsung sejak 23 hingga 30 Oktober.

Pemain yang dipanggil adalah Ilham Udin Armaiyn, Hansamu Yama, Paulo Sitanggang, Maldini Pali, Ravi Murdianto, Muchlis Hadi dan Evan Dimas yang berkesempatan berlatih bersama skuat Garuda yang tengah bersiap untuk gelaran Piala AFF 2014.

Untuk Evan, mantan kapten tim Garuda Jaya itu dipastikan masuk daftar 30 pemain yang akan didaftarkan ke pihak AFF untuk sementara. Meski status Evan belum pasti masuk ke skuat final yang terdiri dari 23 pemain.

Menengok hal itu, pengamat sekaligus pelatih sepakbola Danurwindo berpendapat, Evan butuh waktu dan adaptasi yang cukup jika ingin menembus skuat utama tim Merah-Putih. Dan keikutsertaan para penggawa Indonesia U-19 di pelatnas kali ini adalah hal yang baik untuk memperdalam pengalaman mereka.

“Hal itu tentu bagus dijadikan sebagai pengalaman. Pemain yang biasa di level junior ini sebenarnya perlu beradaptasi, dan mereka saya pikir belum bisa untuk masuk starting XI di tim senior. Tapi melalui latihan seperti ini, mereka bisa berkembang dan percaya diri mereka bisa lebih besar untuk siap di kemudian hari,” ungkap eks pelatih Persija Jakarta itu, Minggu (25/10).

Namun Danur menambahkan, mungkin saja Evan mendapatkan tempat reguler di lini tengah tim besutan Alfred Riedl jika ia menunjukkan kemampuan yang benar-benar luar biasa di sesi latihan.

“Tapi kalau mereka luar biasa, benar-benar extraordinary, mungkin saja mereka bisa tampil di starting XI. Seperti Raheem Sterling di timnas Inggris. Tapi jangan dipaksakan, biarkan mereka berkembang secara natural,” tutup mantan pemain Indonesia Muda itu.

Bakat yang luara bisa membuat Riedl memanggil sejumlah nama-nama yang menghiasi timnas U-19, Danuwindo sendiri berungkapan meski Evan dimas sudah melaju seleksi 30 pemain dia masi sangat perlu menimba ilmu lagi guna menambah pengalaman yang dalam.

Sampai sejah ini Evan sudah berhasol sampai dengan seleksi 30 pemain, dan akan kembali diseleksi sampai degan 23 pemain, mampukah Evan dimas bisa melaju sampai seleksi 23 pemain, kita nantikan saja dan berharap yang terbaik bagi perkembangan sepakbola Indonesia.

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten