Real Madrid Lebih Layak Menang

Luis Enrique

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Mantan pelatih AS Roma yang kini melatih Bercelona, Luis Enrique tak membela berlebihan penampilan Barcelona saat dikalahkan Real Madrid. Secara jantan pelatih Blaugrana itu mengakui bahwa Madrid tampil lebih baik dan pantas menang.

Datang ke ke Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10) malam WIB, dengan modal rekor belum pernah kalah di delapan pertandingan awal dan tak satupun gol bersarang di gawangnya.

Turun dengan trio Lionel Messi-Neymar-Luis Suarez di lini depan, Barca menggebrak sejak menit awal dan langsung unggul di menit ketiga berkat gol Neymar. Bahkan Los Cules nyaris memperbesar skor andaikan tembakan Lionel Messi di menit 25 dari jarak dekat tak bisa dihadang Iker Casillas.

Akan tetapi petaka muncul dari penalti Cristiano Ronaldo, di babak kedua mereka lebih tertekan, yang berujung gol-gol Pepe dan Karim Benzema yang memberi Madrid kemenangan 3-1.

Whoscored mencatat Barca memang lebih dominan seperti biasanya dalam hal penguasaan bola (58 persen berbanding 42 persen), namun Madrid lebih membahayakan dengan bikin total 18 tembakan dengan enam on target sementara Barca lima on target dari total 16.

Maka wajar jika Enrique menilai Madrid lebih punya hasrat untuk memenangi laga ini dan pantas mendapatkan hasil itu melihat dari penampilan sepanjang 90 menit.

Usai pertandingan, Enrique pun menyebut bahwa pertahanan timnya tampil tak sesuai dengan harapan.

“Kami memulai laga dengan baik tapi mereka punya banyak peluang emas. Kami bisa saja unggul 2-0, tapi secara keseluruhan babak pertama berlangsung sengit,” ujar Enrique di situs resmi klub Catalan itu.

“Lawan kami bermain sedikit lebih baik dan pantas untuk menang,” sambungnya.

“Laga ini menunjukkan bahwa ada tim yang sama atau bahkan lebih baik dari kami. Kekalahan ini berbeda dengan saat melawan PSG, di mana kami yang lebih pantas menang. Tapi untuk laga ini Madrid memang pantas mendapatkannya,” demikian Enrique merujuk pada kekalahan pertama Barca musim ini dengan skor 2-3 dari Paris St-Germain di Liga Champions.

“Saya mengharapkan berbagai jenis permainan. Namun pertahanan kami tak begitu meyakinkan dalam laga melawan Real Madrid dan kami harus memperbaiki itu karena bila tidak, kami akan seperti malam ini,” tandasnya

[NandaRiskiawan/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten