Meski Bangga Van Gaal Mengtakan MU Seharusnya Layak Menang

Van Gaal

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Manajer Manchester United Louis van Gaal percaya timnya layak meraih kemenangan atas Chelsea. Hasil imbang 1-1 pun tak cukup memuaskannya.

Kedatangan tamu Chelsea yang merupakan pemuncak klasemen sementara dan belum terkalahkan, MU tampil baik. Catatan statistik menunjukkan bahwa ‘Setan Merah’ lebih banyak mengancam gawang tim tamu.

Total 19 upaya dilakukan, dengan tujuh mengarah ke gawang sebagaimana dilansir whoscored. Sementara Chelsea hanya punya sembilan percobaan mencetak gol, dan cuma empat yang tepat sasaran.

Namun demikian, Chelsea justru mampu unggul lebih dahulu lewat tandukan Didier Drogba di menit ke-53. Laga tampak akan berakhir dengan kekalahan untuk MU, sebelum kemudian Robin van Persie menyambar bola muntah hasil tandukan Marouane Fellaini di masa injury time dan berbuah gol.

Terlepas dari kebobolan lebih dahulu dan baru bisa mencetak gol di menit-menit akhir, Van Gaal menilai kemenangan menjadi hasil yang seharusnya layak didapatkan timnya. Bagaimanapun, manajer 63 tahun itu juga mendapatkan satu sinyal positif.

“Saya sudah berkata pada para pemain bahwa kami bisa saja memenangi laga ini, namun demikian kami tidak berhasil dan itu adalah salah kami. Ketika Anda bisa melakukan itu melawan tim terbaik di liga ini pada saat ini, itu adalah sebuah tanda bagus,” katanya.

“Saya tidak puas karena saya masih merasa kami bisa menang hari ini dan bahwa kami tidak memaksimalkan peluang. Mereka mencetak gol di babak kedua sehingga kami harus berjuang lagi sampai menit terakhir,” demikian Van Gaal seperti dikutip BBC.

Hasil imbang menahan MU di posisi delapan klasemen dengan nilai 13 dari sembilan laga. Sementara Chelsea masih jadi tim teratas dengan 23 poin dari jumlah partai yang sama.

Di laga tersebut, Chelsea bermain cukup efektif dan unggul lebih dahulu via tandukan Didier Drogba. United membuat beberapa peluang emas namun tak berhasil membuahkan gol. Mereka bisa selamat dari kekalahan setelah Robin Van Persie akhirnya bisa membobol gawang sang tamu di menit ke-93.

Van Gaal pun menambahkan bahwa dirinya bangga melihat perjuangan anak-anak asuhnya demi mendapatkan hasil imbang tersebut.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten