Mengintip Spesifikasi Prosessor Dan Ram Ipad Air 2 Melalui Hasil Benchmark

Mengintip Spesifikasi Prosessor Dan Ram Ipad Air 2 Melalui Hasil BenchmarkHarianDepok.com – Tekno, Baru-baru ini produsen ponsel ternama Apple telah memperkenalkan secara resmi produk terbaru mereka iPad Air 2 kepada publik. Tablet terbaru keluaran Apple ini dilengkapi dengan Chip prossesor Apple A8x dan mempunyai bentuk yang sangat tipis. Namun seperti yang telah diketahui jika setiap peluncuran produknya Apple terkesan tertutup untuk mengungkapkan spesifikasi, prosessor, serta kapasitas RAM yang disematkan dalam produk barunya tersebut. untuk itu diperlukan bocoran informasi yang terpercaya untuk mengetahui kebenaran akan hal tersebut.

Namun bagi anda yang begitu penasaran ingin mengetahui lebih lanjut mengenai keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh tablet ini, anda tak perlu cemas lagi karena informasi tersebut telah dirilis ke publik meskipun bukan dari pihak Apple yang memberikannya. Hasil dari sebuah benchmark asal Geekbench pun mengungkapkan bagaimana Apple telah membekali tablet ini dengan prossesor 3 core. Selain itu, dalam sebuah tes yang dilakukan oleh benchmark tersebut juga memperlihatkan jika Apple telah menggunakan RAM sebesar 2 Giga Bite untuk mendukung performa tablet ini supaya bekerja lebih optimal.

Mengenai rumor yang beredar secara luas sebelum peluncurannya dengan adanya penggunaan RAM sebesar 2 Giga Bite ternyata bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Hasil bencmark tersebut tengah membuktikan keberadaan akan rumor tersebut. jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Maka terdapat peningkatan hingga dua kali lipat yang mana generasi pendahulunya iPad Air hanya memiliki RAM sebesar 1 Giga Bite dan dilengkapi dengan prossesor dual core.

Selain itu, hasil dari tes benchmark yang telah dilakukan sebelumnya menunjukkan jika iPad Air 2 memiliki poin yang sangat tinggi yaitu sekitar 4477. Hal inilah yang menguatkan fakta mengenai adanya peningkatan yang cukup signifikan yang dilakukan oleh Apple dalam memperbaiki kinerja produk terbarunya ini agar bisa bekerja lebih maksimal. Penambahan core serta RAM pada produk terbarunya ini akan membuat kinerja tablet semakin optimal. Untuk melihat lebih jelas lagi mengenai tes bencmark yang telah dilakukan, anda bisa melihatnya di situs-situs terkait.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: