Tampil Semakin Gaya Dengan Tandingan Si “Murah” Toyota Etios Keluaran Fiat

Tampil Semakin Gaya Dengan Tandingan Si “Murah” Toyota Etios Keluaran FiatHarianDepok.com – Otomotif,  Meskipun sedikit tertinggal selangkah dari Toyota karena peluncuran Etios Crossnya beberapa waktu yang lalu yang disebut sebagai crossover termuarah dikelasnya, hal ini tidak serta merta membuat Fiat putus asa dan terpuruk. Justru dengan adanya hal tersebut membuat Fiat semakin gencar dan semakin giat dalam menciptakan berbagai trobosan-trobosan baru. Untuk membuktikan eksistensinya di dunia otomotif, maka tidak lama lagi fiat akan merilis sebuah crossover baru yang siap bersaing dengan Etios Cross dari Toyota. Crossover keluaran terbaru dari Fiat ini untuk selanjutnya diberi nama Fiat Avventura.

Fiat Avventura ini telah resmi dirilis di India tanggal 22 Oktober yang lalu dengan harga sekitar Rp 118,2 juta rupiah atau senilai dengan INR 5.99.064. Harga yang ditawarkan memang sedikit lebih mahal dibanding dengan Etios Cross yang hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 117 juta rupiah atau setara dengan INR 595.000, namun anda tidak perlu khawatir karena performa dan suspensi yang diberikan juga setara dengan harga yang disematkan pada mobil ini.

Dari tampilan fisik, Fiat Avventura terlihat sangat menarik dengan body yang aerodinamis dengan kesan tangguh dan kokoh, serta dihiasi oleh skid guard pada bagian sisi depan, plastic bocy cladding di sisi sampingnya, roof rails dan velg 16- inch yang terbuat dari bahan metal alloy juga membuat tampilannya semakin menarik.

Diciptakan dengan menggunakan basisi Punto Evo, membuat mobil ini memiliki dua pilihan mesin dan juga lima varian model yang berbeda-beda. Untuk anda yang menyukai varian mesin diesel 1,4 liter, anda bisa memilih tipe P active dan P Dynamic. Sementara untuk anda yang menyukai mesin bensin yang berkapasitas 1,3 liter, anda bisa memilih beberapa varian lainnya misalnya saja tipe D Active, D dynamic dan D Emotion. Ke dua jenis mesin ini kemudian dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan dengan konsumsi bahan bakar sekitar 14,4 km/liter untuk mesin bensin dan 20,5 km/liter untuk mesin diesel.

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)