Bangunan Yang Melanggar Peraturan Di Depok Akan Ditertibkan

Bangunan Yang Melanggar Peraturan Di Depok Akan DitertibkanHarianDepok.com – Berita, Pada hari rabu (22/10/14) satpol pamong praja depok menertibakan beberapa bangunan liar disekitar jalan raya UI, depok (baca beritanya disini). Sebanyak 30 bangunan liar permanent dan non permanent yang sudah ditertibkan. Dari pernyataan Nina Suzana selaku Kepala Satpol PP kota depok “Semua bangunan di daerah kota depok yang melanggar aturan daerah pasti akan langsung ditertibkan. Bangunan liar yang melanggar aturan memang harus ditertibkan, karena bangunan tersebut akan merusak keindahan kota depok dan juga memakan badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan. Hal tersebut disampaikan oleh ketua satpol PP depok pada saat penertiban disekitar Kampus UI depok kemarin.

Penertiban bangunan liar ini sesuai dengan peraturan daerah no 16 tahun 2012. Peraturan daerah tersebut berisi tentang pembinaan dan pengawasan ketertiban umum. Semua yang mengganggu penertiban umum harus segera di awasi dan juga dibina. Supaya tercipta keindahan kota yang aman dan bersih. Untuk penertiban bangunan liar kali ini terpusat pada daerah akses jalan menuju kampus UI depok baik dari arah kanan maupun kiri. Disini banyak sekali bangunan liar yang dibangun di trotoar. Padahal trotoar digunakan untuk para pejalan kaki.

Semua bangunan yang ditertibkan tersebut merupakan bangunan liar yang dibangun dari arah fly over UI sampai perempatan daerah universitas gunadarma depok. Kata Ketua satpol PP Depok Nina Suzana, ini merupakan penertiban tahap awal. Untuk tahap selanjutnya akan berlanjut sampai daerah pertigaan jalan raya menuju Jakarta sampai bogor. Selain itu menurut Ibu Nina, penertiban kali ini juga sudah sesuai prosedur yang ada. Kami sudah memberikan surat peringatan terlebih dahulu, sebelum akhirnya melakukan penertiban bangunan liar ini.

Semua bangunan yang kamu tertibkan sebagian besar dibangun diatas saluran drainanse. Sehingga jika dibiarkan akan mengganggu saluran tersebut dan membuat banjir. Sedangkan menurut warga sekitar, kalau bisa penertiban seperti ini jangan asal pilih. Karena bangunan pertokoan dan juga sworoom mobil disekitar UI juga banyak yang melanggar peraturan. Mereka akan menerima semuanya, jika pertokoan yang melanggar ketertiban juga ikut dirazia.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)