Permasalahan Perijinan GDC Oleh Anggota Dewan

Permasalahan Perijinan GDC Oleh Anggota DewanHarianDepok.com – Berita, Warga Depok pasti tahu tentang perumahan Grand Depok City. Nurhasan selaku anggota komisi A DPRD Depok beberapa waktu lalu mempermasalahkan mengenai perijinan perumahan tersebut. Hal ini dikarenakan banyak bangunan yang terdapat pada perumahan Grand City Depok ini yang tidak memiliki IMB (Ijin Mendirikan Bangunan). Padahal untuk semua bangunan yang didirikan harus mendapat ijin terlebih dahulu dari pemerintahan setempat, jika tidak berarti bangunan tersebut merupakan bangunan illegal.

Pada Hari Rabu ( 22/10/14) kemarin, kata bapak Nurhasan ”Ini memang sudah fungsi dari DPRD komisi A untuk mengawasi semua perijinan bangunan. Bukan hanya perumahan Grand City Depok (GDC) saja yang akan kita tindak, tetapi pengembang perumahan lainnya juga akan kami lihat lagi. Untuk bangunan yang sudah ada ijin juga tetap kita tindak kembali, apakah sudah memenuhi semua syarat atau belum. Jika belum nanti kita akan memberi peringatan lebih tegas lagi pada pengembang tersebut”.

Bapak Nurhasan juga meminta tolong kepada semua aparat pemerintah dari kelurahan, kecamatan dan juga kabupaten untuk ikut mengawasi semua perijinan bangunan yang terdapat di daerah Depok. Pemerintah kelurahan dan juga kecamatan dapat melakukan sidak langsung ke lapangan dan jika menemukan bangunan dengan ijin yang tidak benar dapat langsung melaporkan ke instansi yang berkaitan di sekitar daerah tersebut. “para aparat pemerintahan daerah, memang harus rajin untuk turun ke lapangan langsung. Ini merupakan salah satu hal yang paling ampuh” imbuhnya pada saat wawancara ini.

Jika ternyata pengembang perumahan tersebut tidak memiliki perijinan yang sesuai. Pihak pemerintah kelurahan maupun kecamatan dapat langsung mencabut perijinan tersebut atau tidak memperbolehkan mereka untuk membangun perumahan atau bangunan lainnya di daerah kelurahan dan kecamatan tersebut. Hal ini bertujuan untuk lebih menertibkan para pengembang dan juga lebih memudahkan dalam pembayaran pajak daerah setiap tahunnya. Mari semua elemen masyarakat saling membantu untuk membangun kota depok yang tertib dan indah.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)