Satpol PP Depok Menertibkan Bangunan Liar Disepanjang Jalan Kampus UI Depok

Satpol PP Depok Menertibkan Bangunan Liar Disepanjang Jalan Kampus UI DepokHarianDepok.com – Berita, Semakin banyaknya bangunan liar di daerah depok membuat Polisi Pamong Praja (satpol PP) daerah depok menertibkan semua bangunan liar yang terdapat disepanjang daerah UI, Depok pada hari Rabu (22/10/14). Bangunan liar ini sangat mengganggu ketertiban jalan, terutama di daerah sepanjang jalan kereta Jakarta Bogor. Proses penertiban bangunan liar ini, satpol PP daerah depok dibantu oleh TNI dan juga pihak kepolisian setempat.

Sebenarnya warga disekitar jalan raya UI depok itu sudah mendapatkan surat peringatan 1 sampai 3 dari pihak satpol PP dan juga pemerintah daerah depok. Tetapi mereka tetap tidak memberikan reaksi dan tidak membongkar bangunannya sendiri. Sehingga pihak satpol PP akhirnya harus melalui jalan paksa untuk membongkar dan menertibkan bangunan liar tersebut. Menurut Bapak Slamet AR selaku sekretaris Satpol PP Depok, penertiban bangunan liar ini bertujuan untuk membuat lingkungan lebih rapi, indah dan juga tertib.

Banyak sekali bangunan liar yang dibangun diatas trotoar, padahal trotoar difungsikan sebagai tempat untuk pejalan kaki. Hal ini salah satu sebuah pelanggaran dikarenakan sudah merebut hak pejalan kaki. Selain itu jalan raya di sekitar tempat ini merupakan salah satu akses jalan yang sangat padat dengan kendaraan bermotor. Ditempat ini juga sering sekali terjadi kemacetan lalu lintas yang padat merayap. Hal Ini akan membahayakan penghuni bangunan liar tersebut.

Hampir 30 bangunan liar yang ditertibkan pada proses penertiban kali ini. Baik bangunan liar yang non permanent dan juga permanent. Pada saat dilakukan pembongkaran bangunan liar tersebut tidak berpenghuni. Mungkin banyak penghuninya yang berkerja, karena proses penertiban dilakukan pada saat pagi hari. Bapak Slamet AR meminta tolong pada semua masyarakat depok untuk tidak membangun bangunan lagi disekitar trotoar ataupun disepanjang jalan jalur kereta. Kata Slamet AR mari bangun keindahan kota depok bersama. Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengurangi kemacetan di kota depok dan juga menciptakan keindahan kota yang bersih. Selain itu para pejalan kaki akan mendapatkan tempatnya dan tidak perlu untuk takut berjalan di pinggir jalan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)