Nokia Berubah Menjadi Microsoft Lumia, Mampukah Bersaing Di Era Smartphone?

Nokia Berubah Menjadi Microsoft LumiaHarianDepok.com – Tekno – Ponsel, Siapa yang sudah tidak asing dengan brand handphone Nokia. Dulu brand ini merupakan salah satu brand handphone yang sangat laku dipasaran. Tetapi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan pertambahanya handphone dengan system android membuat brand nokia semakin menurun. Beberapa waktu lalu terbesar kabar tentang perubahan nama nokia menjadi Microsoft lumia. Sebenarnya lumia merupakan salah satu produk dari Nokia dengan system Microsoft. Tetapi baru kali dari pihak microsoft memberikan konfirmasi langsung tentang perubahan nama tersebut.

Dari pihak Microsoft mengatakan bahwa dalam beberapa waktu kedepan nama Nokia akan digantikan dengan brand Microsoft lumia. Untuk memulai langkah awal perubahan nama tersebut. Microsoft mulai menggunakan jejaring social dengan nama akun jejaring social Microsoft lumia. Hal ini juga sudah dimulai oleh Nokia prancis, yang sudah mulai menggunakan nama akun jejaring social tersebut.

Masyarakat dunia mulai mengetahui tentang rencana perubahan ini semenjak adanya perubahan panel pada bagian belakang handphone windows Microsoft. Pada bagian belakang sudah tidak ditandai dengan nama brand nokia lagi. Tetapi sampai saat ini public belum tahu, Microsoft lumia akan mempunyai logo seperti apa. Logo tersebut yang akan menggantikan logo tulisan nokia pada semua handphone keluaran produk nokia.

Selain itu public juga akan bertanya bagaimana dengan kelanjutan dari perusahaan handphone ini. Perusahaan ini lebih mengutamakan platform windows phone dibandingkan dengan android atau IOS yang sekarang banyak sekali terdapat disemua tipe smartphone. Windows phone sampai saat ini sudah menggunakan windows phone tipe 10. Seperti yang sudah anda ketahui bahwa windows phone 10 merupakan perangkat telepon yang dapat digunakan diberbagai jenis perangkat, termasuk pada semua jenis handphone. Hal ini akan lebih mengangkat perusahaan ini atau malah akan semakin menurunkannya. Kita lihat saja perubahan dari nokia menjadi Microsoft lumia.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: