Siapa Saja Calon Menteri 2014-2019 Yang Bermasalah?

Siapa Saja Calon Menteri 2014-2019 Yang BermasalahHarianDepok.com – Berita – Nasional, Pengumuman kabinet menteri untuk Presiden Jokowi dan Jusuf Kala belum juga di umumkan. Seharusnya tadi malam presiden baru Indonesia sudah mengumumkan siapa saja menteri untuk periode 2014 sampai 2019. Ada beberapa calon menteri yang diberi kode tanda merah dan kuning oleh KPK. Menurut Abraham Samad ketua KPK, “semua calon menteri yang sudah diberi tanda merah dan kuning tidak akan kami umumkan kepada public, itu akan menjadi rahasia untuk KPK dan juga pemerintahan sekarang.

Semua nama menteri yang beredar di media massa, itu hanyalah karangan saja. Sumber tersebut bukan langsung dari KPK. Banyak nama-nama yang beredar dimasyarakat adalah nama-nama yang salah. Semua nama tersebut memang sengaja dirahasiakan terlebih dahulu oleh KPK. Kata Abraham Samad semua nama menteri yang dicalonkan oleh bapak Jokowi kepada KPK adalah rahasia. Semua itu hanya diketahui oleh KPK dan juga presiden republik Indonesia bapak Jokowi. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPK Abraham Samad pada hari Rabu (22/10/14) kemarin.

Beliau juga menjelaskan bahwa beliau diajak untuk ke istana dan memberikan keterangan kepada bapak Jokowi tentang apa arti dari tanda merah dan tanda kuning pada nama-nama calon menteri tersebut. Sebenarnya tanda merah dan kuning itu sama saja. Menurutnya beliau tidak akan menyebutkan beberapa jumlah nama yang akan dijadikan calon menteri. Ini berkaitan juga dengan moralitas kinerja KPK. KPK juga harus tetap menjaga semua rahasia pemerintahan yang memang seharusnya tidak boleh dikonsumsi oleh public.

Dengan adanya rekomendasi dari KPK ini. Menjadikan menteri yang akan mendatang benar-benar menteri yang mempunyai track record yang baik. Bukan asal-asalan saja. KPK harus selalu mempertahankan integritas kerjanya terhadap public. KPK  tak boleh memberi saran yang tidak jelas pada presiden. Harus jelas mana yang buruk dan mana yang baik., mana yang hitam dan mana putih tak hanya abu-abu yang belum jelas ketentuannya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)