Wolfgang Pikal Mengeluhkan Bola Yang Akan Digunakan Pada AFF 2014

Wolfgang Pikal

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Wolfgang Pikal asisten pelatih tim nasional Indonesia senior, mengungkapkan ketidakpuasannya atas kualitas dari bola Mitre. Mitre sendiri dipastikan menjadi produsen bola untuk ajang Piala AFF 2014.

Dipaparkan lagi persoalan utama terletak pada pantulan bola. Pasalnya, memiliki perbedaan jika dibanding keluaran produsen lainnya. Berat bola yang diperkirakan lebih ringan, juga menjadi penyebabnya.

“Rencananya, bola tersebut dipakai di dalam pertandingan. Tapi, kami butuh konfirmasi lebih lanjut. Jika benar bola itu dipakai, tentu akan kami pakai untuk latihan. Kalau bola lain, kami akan membelinya,” ujar Wolfgang Pikal.

“Bola tersebut memang ada sedikit perbedaan, terutama pantulannya. Pantulan bola tersebut agak beda. Namun, tidak terlalu berbeda karena pasti sesuai standar FIFA,” tambahnya.

Penilaian tersebut, disampaikannya lantaran sudah pernah telah mencobanya. Yakni, dalam training centre (TC)/pemusatan latihan terakhir tahap pertama dan berlanjut dalam tahap kedua di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, sejak Kamis (23/10).

“Sampai saat ini, belum ada konfirmasi dari AFF. Tapi sebelum turnamen digelar, AFF akan memberikan sekitar 10 bola,” tutup Pelatih Kepala Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl.

Masalah pada bola yang akan dipakai Pikal mengeluhkan masalah pantulannya, berat bola yang lebih ringan dan merupakan salah satu menjadi penyebabnya.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten