Bisnis Pergudangan Ciputra Banjarmasin Targetkan Capai Angka Rp 100 Milyar

Unit-unit pergudangan Ciputra

HarianDepok.com – Bisnis , Sebagai imbas dari perluasan area pelabuhan Trisakti yang dikembangkan oleh PT. Pelindo III Banjarmasin, Kalimantan Selatan memicu menjamurnya bisnis perdagangan. Menurut informasi yang kami dapat dari Project Manager Ciputra Bizpark Ardianto Prayogo mengatakan bahwa orientasi pengembangan wilayah pelabuhan sampai ke Mantuil banjarmasin Selatan juga dipercaya mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah setempat. Hal ini tentunya disebabkan karena aktivitas arus kapal dan barang yang semakin padat, Selasa(21/10/2014).

Ardianto bahkan mengungkapkan jika pertumbuhan bisnis pergudangan biasanya dicirikan dengan semakin meningkatnya permintaan dari berbagai perusahaan dalam hal jasa pengiriman, alat berat, manufaktur, suku cadang, logistik, bahkan consummer goods. Hal ini lah menyebabkan unit-unit pergudangan Ciputra BizPark commercial Estate banjarmasin sampai saat ini tengah mendapatkan keuntungan sebesar Rp 50 Milyar dari target Rp 100 Milyar yang direncanakan. Unit-unit tersebut dibangun di atas lahan seluas 9 hektar yang sudah mengalami proses pengembangan dalam tahap awal.

Meningkatnya permintaan tersebut berimbas pada meningkatnya pertumbuhan harga akibat stok gudang moderen yang sangat terbatas. Dia menambahkan, angka penjualan yang telah diraih berasal dari 49 unit gudang seharga Rp 1,8 Milyar rupiah dan juga 26 unit Ruko yang dijual dengan harga sebesar Rp 800 juta rupiah untuk setiap unitnya. Namun untuk saat sekarang ini, harga jualnya telah mengalami peningkatan yang cukup besar yang semula hanya dijual dengan harga Rp 1,8 Milyar rupiah sekarang menjadi Rp 2,5 Milyar rupiah dan untuk ruko yang semula di jual dengan harga Rp 800 juta rupiah sekarang dijual dengan Rp 900 juta rupiah. Untuk kavling siap bangun dijual senilai Rp 2 Milyar yang semula hanya dijual Rp 1,6 milyar untuk ukuran tanah seluas 1008 meter persegi.

Ciputra group sendiri rencananya akan mengembangkan Ciputra BizPark Commercial estate tahap II dengan luas 16 hektar di awal tahun depan. Masih menurut sumber yang sama menyebutkan jika harga jual pergudangan dalam tahap ke dua ini akan jauh lebih tinggi.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: