Luncurkan Ponsel Berprosesor Odin, LG Siap Gebrak Pasar Telepon Seluler

Luncurkan Ponsel Berprosesor Odin, LG Siap Gebrak Pasar Telepon Seluler

Sebagai produsen ponsel terbesar ke dua di korea, bukan merupakan suatu hal baru bagi LG untuk kembali menciptakan produk-produk baru dengan berbagai inovasi dan spesifikasi yang lebih dibanding dengan vendor-vendor lainnya. Rumor yang tengah beredar di pasaran saat ini adalah rencana peluncuran smartphone android terbaru yang akan resmi di rilis akhir bulan ini. yang tidak kalah menarik adalah smartphone tersebut digadang-gadang menjadi smarthpone pertama yang akan mengusung sebuah prosesor yang diciptakan dan dikembangkan sendiri oleh pihak LG.

Dari segi nama, prosesor ini dinamai dengan nama yang cukup unik yakni Odin. Odin sendiri merupakan prosessor system on a chip (Soc) yang diciptakan sendiri oleh pihak LG khusus untuk perangkat mobile. Prosesor ini mempunyai kualitas yang setara dengan Qualqomm snapdargon atau sekelas dengan samsung exynos. Menurut Kompas tekno dari ZDNet (20/10/2014), melalui informasi yang dihimpun dan didapatkan dari orang dalam LG sendiri, mengungkapkan jika pihak LG akan secara resmi merilis ponsel keluaran terbarunya di minggu-minggu ini.

Masih menurut sumber yang sama yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan jika ponsel pintar yang dilengkapi dengan prosesor Odin tersebut merupakan bentuk penyempurnaan dari seri ponsel pendahulunya yakni LG G3 yang baru-baru ini tengah mereka luncurkan. Namun satu hal yang belum pasti adalah mengenai informasi pemasaran terkait peluncuran ponsel pintar ini. apakah akan dijual di pasar global atau hanya dijual di pasar korea saja. Sedang kan untuk mengkonfirmasi rumor ini, juru bicara LG sendiri menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut.

Prosesor Odin sendiri merupakan pengembangan dari basis arsitektur ARM A15 (hampir sama dengan Tegra dan Exynos), resolusi full HD dengan konfigurasi setara prosesor multi-core. Untuk lebih memantapkan performa dan kinerjanya, pihak LG telah melakukan riset dalam rangka sebagai upaya pengembangan semenjak tahun 2012 yang lalu. Namun sampai saat ini LG masih terkendala oleh overheating serta pemakaian daya yang cukup besar.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok