Pesan Wali Kota Depok Untuk Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih

Pesan Wali Kota Depok Untuk Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih

HarianDepok.com – Berita , Bapak Nur Mahmudi Ismail selaku Wali Kota Depok berharap pada presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Jk untuk bisa lebih peduli lagi terhadap kualitas pendidikan di Indonesia yang masih belum merata. “Yang perlu menjadi perhatian utama pada masa pemerintahan 2014 – 2019 ini adalah peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan. Sebagaimana yang telah kita ketahui jika Sumber Daya Manusia yang kita miliki di mata Internasional masih relatif rendah. Bahkan di lingkungan Internal Indonesia Sendiri masih terdapat adanya disparitas kualiotas pendidikan”, kata Nur Mahmudi, Selasa (21/10/14).

Hal ini terkait dengan kesenjangan pendidikan yang semakin lama semakin terlihat nyata. Bukan hanya dari segi perspektif Geografis antara Indonesia bagian Barat dan Indonesia bagian Timur, melainkan lebih ke bentuk kesenjangan antara sekolah kota dan sekolah pedesaan, antar yang serumpun dan tidak, antara yang berlabel dan yang tidak berlabel, dan masih banyak lagi yang lainnya. Disparitas bukan hanya menandakan adanya stratasisasi pendidikan namun juga menandakan kurangnya sisi penghayatan terhadap pengelolaan serta eksistensi lembaga pendidikan.

Disparitas pendidikan dalam bentuk apapun merupakan salah satu pertanda yang tidak baik bagi keberlangsungan lembaga pendidikan di Indonesia. Dalam pengambilan setiap kebijakan diperlukan beberapa langkah strategis untuk mereduksi dan mengurangi adanya disparitas pendidikan. Persyaratan pendirian sekolah baru harus benar-benar diperketat dan juga standarisasi penerimaan siswa baru harus ditetapkan untuk menghindari adanya calo atau makelar siswa yang beredar liar dilingkungan sekolah.

Selain berkomentar mengenai masalah disparitas pendidik, Nur Mahmudi juga menyoroti beberapa masalah krusial yang dihadapi oleh bangsa ini termasuk masalah pengangguran dengan menyediakan peluang kerja dan membuka berbagai lapangan kerja, masalah perekonomian, masalah pangan, serta masalah pembangunan baik dari segi infrastruktur maupun pembangunan mental. Beliau juga mengatakan bahwa, “Kita berharap indonesia bisa lebih mandiri dalam urusan pangan, serta mampu menciptakan produk-produk yang mampu bersaing dengan produk luar negeri lainnya”.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)