Sir Alex Ferguson Komentari Kepelatihan Moyes Sewaktu Melatih MU

Sir Alex Ferguson Komentari Kepelatihan Moyes

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Akhirnya mantan pelatih MU Sir Alex Ferguson angkat bicara mengenai kegagalan David Moyes dalam menangani Manchester United musim lalu. Dalam revisi bukunya, Fergie mengatakan bahwa Moyes gagal karena tidak membuat United bermain cepat.

Moyes ditunjuk jadi manajer baru ‘Setan Merah’ usai Fergie menuntaskan 26 tahun kariernya di klub tersebut. Alasan Fergie menunjuk Moyes karena kompatriotnya asal Skotlandia itu biasa menangani tim dalam waktu jangka panjang.

Selama 11 tahun menangani Everton, Moyes dipuji karena mampu menyulap The Toffees jadi salah satu kuda hitam di Premier League.

“Alasan utama United harusnya bermain cepat adalah karena tim ini sudah terbiasa melakukannya. Jika tempo permainan kami menurun dengan alasan apa pun, saya akan bicara kepada para pemain saya. Saya akan bilang bahwa permainan tempo lambat bukanlah gaya kami. Bermain cepat sudah menjadi identitas kami,” tukas Ferguson dalam revisi otobiografinya.

Selain itu, Fergie juga mengindikasikan Moyes belum siap secara mental untuk menangani tim sebesar United. Setelah sebelumnya menangani Everton selama bertahun-tahun, Moyes dianggap sulit terbiasa dengan tantangan besar di United.

“David mengalami lompatan besar dalam kariernya menuju Old Trafford. Dia tidak menyadari betapa besarnya United sebagai sebuah klub.”

Kiprah Moyes di United akhirnya hanya bertahan selama sepuluh bulan. Ia dipecat beberapa pekan sebelum musim lalu berakhir.

Tapi ada daya karena Moyes hanya bisa menuntaskan 10 bulan dari total lima tahun kontraknya bersama MU, setelah dia dipecat di bulan April lalu karena serangkaian hasil buruk yang dituai Wayne Rooney dkk.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten