Indonesia Kembali Ditunjuk Menjadi Tuan Ruma AFF U-19 Tahun 2015

Djohar Arifin

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasioanl ,  Kembali Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah piala AFF tahun 2015. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengungkapkan bahwa Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF U-19 pada 2015 mendatang.

Keputusan ini dibuat setelah pertemuan Dewan AFF di Singapura, 14-15 Oktober 2014.

Dengan keputusan tersebut, maka ini adalah kali kedua bagi Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. Sebelumnya, Indonesia juga menjadi tuan rumah pada Piala AFF U-19 tahun 2013.

“Rencananya, pada bulan September atau Oktober 2015,” kata Djohar.

“Alasan utamanya, karena penonton di indonesia sangat banyak. Selain itu, bisa menggelar siaran langsung dan tim tamu bisa masuk ke hotel bintang empat. Karena itu, Indonesia dinilai layak. Bahkan, sukses saat menyelenggarakan Piala AFF U-19 2013,” terang Djohar.

Dilanjutkan Djohar, sektor bisnis menjadi alasan utama AFF menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah. AFF terkesan dengan cara Indonesia mengemas Piala AFF U-19, 2013 lalu. Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, jadi tempat penyelenggaraan Piala AFF U-19. Indonesia berhasil juara setelah mengalahkan Vietnam di partai final lewat adu penalti.

Piala AFF U-19 merupakan turnamen yang digelar setiap tahun. Pada 2014, AFF mengemasnya menjadi AFF Preparatory Tournament U-19. Turnamen tersebut, digelar di Vietnam sebagai persiapan tim-tim dari Asia Tenggara menghadapi Piala Asia U-19. Ironisnya, yang berhasil menjadi juara adalah tim non-anggota AFF, Jepang.

Karena dinilai sebagai segi bisnis dan minat penonton yang tinggi membuat Indonesia kembali ditunjuk sebagai tuan rumah piala AFF 2015 nanti. Idonesia ditunjuk berdasarkan keputusan dewan AFF yang melakukan pertemuan di Singapura pada tanggal 14 sampai 15 Oktober kemarin.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten